facebook

Bikin Mewek, Viral Kisah Bocah Chat Mendiang Mamanya Lewat WhatsApp: Cerita, Beberapa Mata Pelajaran Dapat Nilai 100

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Bikin Mewek, Viral Kisah Bocah Chat Mendiang Mamanya Lewat WhatsApp: Cerita, Beberapa Mata Pelajaran Dapat Nilai 100
Kisah Novan Pinjam Hp Kakak untuk Curhat ke Mamanya yang Telah Tiada (Twitter)

Bocah bernama Novan meminjam ponsel sang kakak, dan mengirim berbagai pesan ke nomor WhatsApp sang ibu, yang sudah tak aktif lagi.

Suara.com - Baru-baru ini viral di Twitter kisah bocah SD yang chat ke nomor WhatsApps mendiang mamanya yang sudah tidak aktif lagi. Seperti apa kisahnya? Simak kisah selengkapnya.

Kepergian seorang ibu untuk selama-lamanya tentu menjadi mimpi buruk bagi banyak anak. Terlebih saat mereka masih begitu kecil dan belum memahami apa yang sepenuhnya terjadi.

Hal ini pula yang dialami Novan yang kisahnya viral diunggah oleh sang kakak di Twitter. Akun @takseiman, memperlihatkan hal yang dilakukan adiknya saat ia tinggal mandi.

Bocah bernama Novan tersebut meminjam ponsel sang kakak, dan mengirim berbagai pesan ke nomor WhatsApp sang ibu, yang sudah tak aktif lagi.

Baca Juga: Niat Pesan Ojek Online, Penumpang ini Shock Dapat Pengemudi Beda Pulau

Dalam pesan-pesannya, Novan seakan bercerita mengenai apa yang terjadi dan hal-hal apa saja yang ia lakukan selepas kepergian sang ibu.

Salah satunya berisi, jika ia akan mengambil rapor sekolahnya bersama sang kakak.

Bagaimana ia telah menjadi anak yang mandiri, dengan mandi dan makan sendiri. Hingga berhasil mendapatkan nilai 100 untuk beberapa mata pelajaran.

"Mama, ini saya Novan. Besok saya rapot diambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2. Saya sudah bisa mandi sendiri, sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat, sepertinya saya pandai," tulisnya.

Bocah tersebut juga menanyakan kabar sang ibu dan berbagai kepolosan lain yang ia sampaikan, membuat banyak orang yang membacanya terasa pilu.

Baca Juga: Niat Pakai Bikini untuk Kejutkan Suami, Wanita Ini Malah Menanggung Malu Karena Hal Ini

"Mama sedang ngapain? Di surga tidak ada hp sepertinya. SD SMP dan SMA saya sendirian. Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar?," ungkapnya lagi.

Setelah sang kakak selesai mandi, bocah tersebut pun mengakhiri percakapan yang tak akan pernah berbalas itu pada sang ibu.

"Dadah mama kakak sudah selesai mandi. Jangan bilangkan kakak saya pinjam hpnya. Hormat," tulisnya.

Menurut sang kakak di Twitter, adiknya itu memang terbiasa mencurahkan perasaannya pada sang ibu, meski saat ini telah tiada. Bahkan, setiap berziarah, ia tak pernah terlewat untuk berfoto di samping makam ibunya.

Unggahan ini pun menjadi sorotan karena membuat banyak warganet terharu. Tak sedikit yang memberi komentar dalam cuitan tersebut hingga mendapat lebih dari 102 ribu tanda suka.

"Nanti kalo udah lebih dewasa dan ngerti, setiap hari jumat setelah shalat subuh ke makam almarhumah mama ya, ungkapin semua cerita yang pengen kamu kasih tau ke mama. InsyaAllah mamanya denger," ujar @fazaxxxxxx.

"Nder, nomor hp mamah kamu aktif ngga? Kalau bisa aktifin terus nder. Pakai aja atau sekadar dirawat biar aktif. Biar adek kamu bisa terus kirim pesan ke mamah. Takutnya kalau ngga diaktifin, nanti nomernya direcycle trus dipake orang. Nanti adekmu ngga bisa kirim lagi," kata @asn_xxxxxxx.

"Adek Novan pinter banget sih, ku tengokin raport lamaku ga ada yang nilainya 90. Selamat ya adek," tulis @chanxxxxxxx.

"Adek nya pinter, baik, kuat, tutur bahasa dan typing nya pun sopan dan bagus banget. Di saat anak kecil seusianya bahasanya udah banyak yang kasar tapi adeknya ga terpengaruh hal itu. Ya Allah dek. Sehat selalu, semoga besar nanti jadi orang sukses ya. Yakin mamah disana bangga," tambah @ralpxxxxxxx.

Komentar