facebook

Vindy Lee Ungkap Cara Elegan Makan Pecel Lele, Publik: Pantesan Orang Kaya Makannya Nggak Habis

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Vindy Lee Ungkap Cara Elegan Makan Pecel Lele, Publik: Pantesan Orang Kaya Makannya Nggak Habis
Vindy Lee (Instagram/vindylee)

Cara elegan makan pecel lele ini cukup tak terduga bagi banyak warganet.

Suara.com - Pecel lele menjadi salah satu santapan merakyat yang mudah ditemui. Biasanya sajian pecel lele identik dijual di pinggir jalan dan cukup sederhana.

Meski demikian, siapa sangka sajian pecel lele juga bisa disantap secara elegan. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @vindyleetiktok.

Dalam unggahan tersebut, wanita bernama vindy Lee itu menunjukkan etika menyantap pecel lele agar terlihat elegan di saat situasi formal. Ia menjelaskan, untuk menyantap pecel lele ini bisa menggunakan pisau dan garpu khusus ikan.

Pisau khusus ikan memiliki permukaan yang sedikit lebar dan bagian ujung yang berbentuk segitiga untuk mengangkat duri. Sedangkan garpu memiliki 3 tusukan dengan permukaan yang lebar.

Baca Juga: Handphone Milik Penjaga Warung Pecel Lele Dirampas Maling, Warganet Salfok dengan Hal Ini

Vindy Lee mengatakan untuk memegang pisau seperti saat tengah menggunakan pulpen. Pertama, langkah yang perlu dilakukan adalah memisahkan kepala lele dengan pisau serta garpu. Hal ini dilakukan agar proses makan lebih mudah.

Cara elegan makan pecel lele (TikTok @vindyleetiktok)
Cara elegan makan pecel lele (TikTok @vindyleetiktok)

Selanjutnya, pisahkan daging dengan tulang dan sisihkan bagian yang tak bisa dimakan di samping piring. Setelah itu dorong daging ikan dan nasi ke garpu untuk disantap dengan anggun.

Lanjutkan cara ini hingga makanan habis. "Balikkan lele dan lanjut. Sangat gampang, bersih dan slay," ujar Vindy di tengah-tengah videonya.

Ia juga mengatakan tak merekomendasikan menyantap daging di kepala lele. Pasalnya, menyantap daging di kepala lele akan membutuhkan waktu yang lama dan merepotkan.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Jual Pecel Lele di Pinggir Jalan, Warganet Heran Ada T-Rex Nyelip di Spanduk Kedai Ini

"Apalah daya aku yang makan lele sampe tulang tulangnya ku gerogotin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Pantesan orang kaya makannya nggak pernah habis soalnya keburu capek," ujar warganet ini.

"Maaf kak, aku tim barbarly," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (27/6/2022), video cara elegan makan pecel lele ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 13 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar