facebook

5 Tanda Perempuan Terangsang, Lelaki Mesti Peka

Bimo Aria Fundrika
5 Tanda Perempuan Terangsang, Lelaki Mesti Peka
Ilustrasi perempuan terangsang. (Sumber: Shutterstock)

Bukan cuma itu, pikiran dan emosi kamu juga ikut bermain saat perempuan terangsang.

Suara.com - Ketika seorang perempuan terangsang secara seksual, atau bergairah, banyak respons gairah emosional dan fisik yang mucul. Mulai dari saraf, pembuluh darah, otak, dan hormon, semuanya berubah dalam beberapa cara.

Bukan cuma itu, pikiran dan emosi kamu juga ikut bermain saat perempuan terangsang. Tapi, sebenarnya ada tanda fisik yang bsia terlihat ketika perempuan terangsang. Apa saja itu?

Dilansir dari Live Healthily, berikut adalah beberapa tanda perempuan terangsang:

Ilustrasi orgasme. [Shutterstock]
Ilustrasi orgasme. [Shutterstock]
  • payudaramu semakin penuh
  • puting mengeras (menjadi tegak)
  • detak jantung dan pernapasan kamu semakin cepat
  • pembengkakan klitoris dan bibir bagian dalam vagina kamu (labia minora)
  • mengalami orgasme (klimaks)

Setiap orang berbeda, tetapi biasanya tubuh akan melalui 4 tahap ketika kamu merespons gairah seksual: kegembiraan, gairah, orgasme dan resolusi.

Baca Juga: 6 'Obat Alami' yang Dipercaya dapat Meningkatkan Gairah Seks Kaum Hawa

Kegembiraan (Motivasi)

Tahap pertama ini adalah di mana kamu mulai merasa bergairah secara seksual karena pikiran, kata-kata, pemandangan, bau atau sentuhan. kamu mungkin merasakan keinginan untuk berhubungan seks pada tahap pertama ini, tetapi keinginan ini mungkin hanya meningkat setelah kamu berada di tahap kedua gairah.

Kamu mungkin merasakan otot-otot di tubuh kamu mulai menegang dan detak jantung serta pernapasan kamu menjadi lebih cepat. Payudara kamu mungkin menjadi lebih penuh dan puting kamu mungkin mengeras (menjadi tegak).

kamu mungkin mulai berpikir tentang masturbasi, yang memberi diri kamu kenikmatan seksual dengan merangsang alat kelamin kamu melalui sentuhan atau gosokan.

Tahap 2: Gairah (Dataran Tinggi)

Baca Juga: 7 Hal Aneh yang Dapat Memengaruhi Gairah Bercinta Kaum Hawa

Gairah seksual adalah ketika gairah seksual dipikirkan dan dirasakan di dalam tubuh. Darah akan mulai mengalir ke vagina kamu, membuat klitoris dan dinding vagina kamu membengkak. Peningkatan aliran darah ini juga menyebabkan vagina kamu menghasilkan lebih banyak cairan pelumas – ini sering disebut 'menjadi basah'.

Komentar