facebook

Viral Outfit Cewek Seblak, Andalan Anak Kosan saat Cari Makan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rafidah Raihany
Viral Outfit Cewek Seblak, Andalan Anak Kosan saat Cari Makan
Ilustrasi perempuan berhijab merah. (Pixabay/valentinus ardo)

Setelah outfit cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi, kini muncul cewek seblak. Seperti apa penampilannya?

Suara.com - Setelah ramai tren fashion cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi, kini muncul istilah cewek seblak. Video mengenai cewek seblak ini dibagikan oleh seorang konten kreator Tiktok dan viral di media sosial.

Menurut fhrlalhmdhfz_, cewek seblak ada tipikal perempuan yang kerap memakai outfit tumpuk-tumpuk dan simpel. Diberi nama cewek seblak karena perempuan dengan outfit seperti ini kerap ditemukan saat beli seblak di warung-warung.

Konten kreator satu ini juga membagikan contoh busana yang kerap digunakan oleh cewek seblak. Ada yang memakai daster atau baju tidur yang dilapisi oleh kardigan atau jaket. Bagi perempuan berhijab, umumnya mereka yang masuk kategori cewek seblak akan memakai hijab langsungan atau hijab bergo.

outfit cewek seblak (tiktok/fhrlalhmdhfz_)
outfit cewek seblak (tiktok/fhrlalhmdhfz_)

Selain itu, cewek-cewek seblak terkadang memakai celana training atau celana olahraga sekolah untuk bawahan daster mereka. 

Baca Juga: Akibat Kelamaan Jomblo, Cowok Ini Salting Dilihatin Maneken Tersenyum

"Tuh, kadang pakai training sekolah yang digantung di belakang pintu. Ini daster, ini kardigan, pokoknya simpel deh cewek seblak,” jelas laki-laki satu ini. 

Dilihat dari contoh busana yang diberikan oleh konten kreator satu ini, outfit cewek seblak terkadang memiliki motif  dan warna yang tidak nyambung ataupun bertabrakan.

outfit cewek seblak (tiktok/fhrlalhmdhfz_)
outfit cewek seblak (tiktok/fhrlalhmdhfz_)

Unggahan mengenai outfit cewek seblak ini kemudian dibagikan ke twitter melalui akun convomfs. Dalam waktu singkat, beragam komentar dari warganet pun muncul. Kebanyakan merasa relate dengan outfit satu ini.

"Cewek seblak adalah outfit kalo ke warung, warna warni kagak jelas, baju berlapis-lapis," cuit salah seorang warganet dengan emotikon menangis.

"Outfit anak kosan yang cari makan," ujar warganet.

Baca Juga: Ikut Senam Anak-Anak, Aksi Bapak-Bapak Ini Buat Warganet Terenyuh

"Ternyata aku cewek seblak. Aku suka pake daster sama cardigan kalau mau ke warung atau alfa," ungkap warganet lainnya.

"Tapi outfit dasteran plus cardi plus celana training dan kaos pendek tuh paling nyaman selain simpel dan cepet. Andalan banget kalau keluar yang deket-deket," tulis warganet lainnya.

"Mirip jemuran lagi jalan. Anehnya kalau pas dandan gini, gue selalu ketemu temen lama atau apalah," tambah warganet lainnya.

Komentar