facebook

Manfaat Ekstrak Bunga Sakura yang Efektif Mencerahkan Kulit dan Kaya Antioksidan

Risna Halidi
Manfaat Ekstrak Bunga Sakura yang Efektif Mencerahkan Kulit dan Kaya Antioksidan
Bunga Sakura (pixabay)

Di Jepang, bunga sakura secara turun temurun menjadi bahan alami perawatan kulit berkat manfaat yang terkandung di dalamnya.

Suara.com - Tak hanya indah dipandang, bunga sakura juga terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Di Jepang, bunga sakura secara turun temurun menjadi bahan alami perawatan kulit berkat manfaat yang terkandung di dalamnya.

Berbagai kandungan dalam bunga sakura yang baik untuk kulit antaranya adalah kandungam antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit dengan melindungi skin barrier.

Selain itu, sifat anti-inflamasi bunga sakura juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan kerusakan akibat sinar UV yang menyebabkan flek hitam dan warna kulit tidak merata.

Dikatakan pemilik klinik perawatan kulit Natasha Skin Clinic Center - dr. Fredi Setyawan, manfaat bunga sakura untuk kulit sebenarnya cukup beragam mulai dari kaya antioksidan hingga menghambat produksi melanin.

Baca Juga: Simak Promo Alfamart: Ada Diskon Produk Perawatan Kulit, Berlaku hingga 30 Juni 2022

Natasha Sakura Series (Dok Natasha)
Natasha Sakura Series (Dok Natasha)

"Ekstrak bunga sakura juga sebagai kandungan yang aman untuk kulit sensitive sekalipun, karena ekstrak bunga sakura ini dikenal sebagai agen yang dapat membantu dalam menenangkan kulit," katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (28/6/2022).

Karena kandungan antioksidan yang tinggi, membuat ekstrak bunga sakura mengandung zat anti-glikasi yang membantu menghasilkan kolagen dan elastin untuk kulit awet muda dan juga sensasi kenyal.

Melihat berbagai manfaat yang diberikan oleh ekstrak bunga sakura, pihaknya meluncurkan produk terbaru yaitu Natasha Sakura Series dengan kandungan utama ekstrak bunga sakura.

Series ini memiliki empat produk yaitu Sakura Instant Foaming Cleanser, Sakura Refreshing Toner, sakura Glow Serum dan Sakura Overnight Serum.

Terakhir, dr. Fendi menyebut bahwa skincare yang ia formulasikan sendiri telah terjamin aman karena terdaftar di Badan POM dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Masker Kulit Jeruk, Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Komentar