facebook

Keunggulan Oyster Sumatera Diakui Oleh Chef Renatta Moeloek: Nggak Kalah dari Oyster Impor

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Keunggulan Oyster Sumatera Diakui Oleh Chef Renatta Moeloek: Nggak Kalah dari Oyster Impor
Oyster Sumatera (Dealer Oyster)

Oyster Sumatera punya tempatnya tersendiri karena berhasil menciptakan sensasi rasa dan tekstur yang tak biasa, yaitu tebal sekaligus lembut.

Suara.com - Kebanyakan oyster atau tiram laut premium berasal dari Eropa dan Australia. Tapi menariknya, sebagai negara maritim, Indonesia ternyata juga menghasilkan oyster dengan kualitas baik. Dan hal ini diakui oleh Chef Renatta Moeloek.

Oyster terbaik Indonesia adalah Pacific Oyster atau Crassostrea Gigas yang juga sering disebut sebagai oyster Sumatera.

Selain dari Sumatera, oyster lokal ini juga kerap ditemukan di perairan Lombok, Bali, dan Lampung, yang dinilai kualitasnya tidak kalah dengan oyster impor.

Meski punya harga premium, tapi bagi pecinta seafood, oyster Sumatera ini punya tempatnya tersendiri karena berhasil menciptakan sensasi rasa dan tekstur yang tak biasa, yaitu tebal sekaligus lembut.

Baca Juga: Tingkatkan Kesehatan dan Gairah Seksual, Konsumsi Makanan dengan 9 Asam Amino Ini!

Perlu diketahui, umumnya oyster dinikmati dalam keadaan mentah, karena dianggap memiliki rasa yang menyegarkan, dan tidak perlu dimasak.

Oyster lokal ini bisa dinikmati dan jadi menu andalan di Dealer Oyster sebagai signature utama para penggemar seafood.

“Pacific Oyster Sumatera menjadi menu andalan dari Oyster Dealer karena tekstur dagingnya yang agak tebal dan relatif manis. Untuk mendapatkan Oyster lokal yang berkualitas tentunya kami bekerja sama dengan para nelayan lokal.” kata Owner sekaligus Chef Oyster Dealer, Andika Biantara, melalui keterangan yang diterima suara.com, Selasa (28/6/2022).

Oyster Sumatera (Dealer Oyster)
Oyster Sumatera (Dealer Oyster)

Adapun oyster lokal ini kerap disajikan bersama dengan Classic & Signature Cocktails dan Mocktails.

Biasanya, saat di restoran, tiram lokal ini juga disandingkan dengan Namjim dan Ponzu sauce, sehingga rasanya semakin kaya akan rasa gurih dan manis, yang meleleh bersama lembutnya daging oyster.

Baca Juga: Praktis dan Hemat Waktu, Begini Cara Membuat Oseng Jamur Tiram Lezat untuk Sarapan

Chef Renatta Moeloek mengatakan oyster lokal yang dijadikan andalan sangat baik jika disajikan dengan inovasi rasa, tanpa dihilangkan unsur kesegaran kerang laut ini. Hasilnya adalah rasa unik yang khas dinilai akan sulit dilupakan penikmatnya.

Komentar