facebook

Viral Pria Minta Dinas Pariwisata Tertibkan Pedagang di Kawah Sikidang, Publik: Masih Wajar Kok

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Viral Pria Minta Dinas Pariwisata Tertibkan Pedagang di Kawah Sikidang, Publik: Masih Wajar Kok
Ilustrasi warung kelontong. (Pexels/Fancycrave.com)

Pria ini menilai harga makanan dan minuman di kawasan wisata tersebut tak manusiawi.

Suara.com - Saat berwisata, tak dipungkiri rasa ingin menyantap makanan atau jajan kerap timbul. Tak heran biasanya banyak warung yang buka di sekitar tempat wisata.

Seorang pria berbagi keluh kesahnya saat membeli makanan di sebuah warung yang ada di Kawah Sikidang, Dieng. Cerita tersebut dibagikan melalui akun TikTok @dabbatulalardh.

Dalam unggahan itu, ia meminta Dinas Pariwisata untuk menindaklanjuti warung yang ada di sekitar tempat wisata itu. Hal itu lantaran ia merasa makanan yang ia beli di warung tersebut terlalu mahal.

Pria ini membeli satu bungkus mi instan cup dan 2 gorengan di warung yang tampak sederhana. Jumlah yang perlu ia bayar saat itu adalah Rp15 ribu.

Baca Juga: Warganet Puji Warung Bakso Ini karena Pasang Plang 100 Persen Haram

Ia juga menyebut bahwa harga itu tak manusiawi dan meminta agar penjual yang mematok harga tinggi ditertibkan. "Tolong dinas pariwisata Dieng tepatnya di Kawah Sikidang, mohon untuk ditertibkan buat pedagang. Masa beli Popmie satu, gorengan dua biji Rp15 ribu sangat tidak manusiawi," tulis pria ini dalam unggahan tersebut.

Warung di Kawah Sikidang (TikTok @dabbatulalardh)
Warung di Kawah Sikidang (TikTok @dabbatulalardh)

Dalam video berdurasi 15 detik itu, ia juga menunjukkan warung sederhana tempat ia membeli makanan itu. Warung tersebut tampak kecil dan cukup sederhana.

Aneka jajanan tergantung di depan warung yang dibangun menggunakan kayu dan triplek. Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet dan mengundang beragam komentar.

"Jarang main, sekalinya main kaget," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Masih wajar. Dia bawa barang-barang jualannya ke atas itu pakai kendaraan, bukan pintu Doraemon," ujar warganet ini.

Baca Juga: Siasat Pedagang Pecel Lele saat Harga Cabai Naik Drastis: Kecilkan Porsi Lauk

"Abang berwisata terakhir kali di abad ke berapa bang?" Tanya warganet lainnya di kolom komentar.

Komentar warganet ini lantaran umumnya makanan dan minuman yang dijual di tempat wisata relatif lebih mahal dibanding dengan tempat lain. Warganet menilai, harga Rp15 ribu untuk makanan yang dibeli pria ini masih cukup wajar.

Sementara itu, hingga Rabu (29/6/2022), video cowok protes harga jajanan di Kawah Sikidang ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar