facebook

Begini Cara Membersihkan Bulu Mata dari Sisa Maskara

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Begini Cara Membersihkan Bulu Mata dari Sisa Maskara
Ilustrasi Membersihkan Bulu Mata. (Elements Envato)

Salah membersihkan, bisa bikin bulu mata rontok, lho!

Suara.com - Maskara jadi andalan perempuan untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal, hitam, dan lentik. Tapi sayangnya, membersihkan maskara cukup menantang. Salah membersihkan, bisa membuat bulu mata rontok.
Jadi, bagaimana cara benar dan aman membersihkan bulu mata dari sisa maskara?

Celebrity Makeup Artist, Ryan Ogilvy, mengatakan bahwa cara membersihkan maskara agar tidak membuat bulu mata rontok adalah dengan membersihkannya perlahan-lahan.

"Harus pelan-pelan, menggunakan makeup remover di kapas, dan kapas yang digunakan juga harus berkualitas bagus," ujar Ryan dalam acara peluncuran Sky High Waterproof Mascara dan Sky High Makeup Square, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta beberapa waktu lalu.

Alih-alih menggunakan makeup remover yang cair, ia menyarankan menggunakan makeup remover dengan kandungan minyak, dan pastikan produk tersebut memang dibuat yang khusus untuk area mata.

Baca Juga: Kocak Abis, Riasan Wanita Ini Hancur Gegara Maskara Luntur

Teknik yang digunakan juga tidak bisa sembarangan, yaitu harus dengan teknik menarik dan mencapitnya dari akar ke arah ujung bulu mata.

"Teknik menarik bulu mata keluar menggunakan kapas dan ditarik menggunakan dua jari, yaitu jempol dan telunjuk, namun dengan perlahan," jelasnya.

Makeup remover khusus mata yang mengandung minyak, menurut Ryan, memiliki kandungan yang lebih mudah menyerap kotoran dan menariknya hingga keluar, sehingga makeup di bulu mata bisa dengan mudah tertarik dan risiko bulu mata rontok bisa diminimalisir.

Komentar