facebook

Sentuh Area Ini untuk Memuaskan Perempuan Saat Berhubungan Seksual

Risna Halidi | Lilis Varwati
Sentuh Area Ini untuk Memuaskan Perempuan Saat Berhubungan Seksual
Ilustrasi seksual (Elements Envato)

Berikut formula yang bisa dilakukan laki-laki bila ingin memuaskan pasangan di ranjang saat berhubungan seksual.

Suara.com - Ada formula yang bisa dilakukan laki-laki bila ingin memuaskan pasangan di ranjang saat berhubungan seksual.

Penelitian dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Indiana, Amerika Serikat menemukan bahwa sebagian besar perempuan ternyata mendambakan lebih banyak sentuhan di area klitoris selama hubungan seksual.

Sebanyak 73 persen perempuan yang disurvei mengatakan mereka membutuhkan stimulasi langsung selama hubungan seksual untuk mencapai orgasme.

Sentuhan di area klitoris juga banyak disukai karena membuat orgasme mereka terasa lebih baik. Penelitian itu tercatat dalam Journal of Sex & Marital Therapy.

Baca Juga: Apa Itu Penyimpangan Seksual Paraphilia? Ada 9 Jenis yang Patut Diketahui

Ditemukan juga bahwa hanya 18 persen perempuan yang mengatakan hubungan intim sudah cukup untuk orgasme, sementara sembilan persen mengatakan mereka tidak orgasme saat berhubungan.

Survei tersebut dilakukan kepada lebih dari 1.000 perempuan berusia 18 hingga 94 tahun. Meski mayoritas menyukai sentuhan di area kelamin, namun tidak ada satu pun cara yang diyakini paling benar untuk menyenangkan perempuan.

Ketika diminta untuk mengurutkan cara favorit untuk menerima rangsangan, hampir 64 persen perempuan mengatakan lebih suka gerakan menyentuh naik-turun dan 50 persen lebih suka gerakan melingkar.

Beberapa perempuan lainnya menyukai beberapa metode. Para peneliti menyarankan, hal terpenting untuk menentukan kepuasan saat hubungan seksual dengan berbicara kepada pasangan tentang preferensinya.

"Hasil penelitian ini menantang anggapan yang keliru, tetapi umum, tentang adanya gerakan seks yang berhasil untuk semua orang," kata Brian Dodge, peneliti kesehatan masyarakat IU yang melakukan penelitian tersebut, dikutip dari Medical Daily.

Baca Juga: Mengenal Apa itu Consent dalam Kekerasan Seksual

Lantaran klitoris berada di luar vagina, perempuan tidak selalu menerima sensasi yang memuaskan untuk mencapai gairah penuh.

Komentar