facebook

Tetiba Dihampiri Pria Tak Dikenal, Viral Kisah Wanita Diminta Beli Makanan untuk Ditukar Ini

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Tetiba Dihampiri Pria Tak Dikenal, Viral Kisah Wanita Diminta Beli Makanan untuk Ditukar Ini
Ilustrasi ayam goreng (unsplash.com/ @tigerrulezzz)

Awalnya wanita ini mengira pria tersebut meminta-minta, namun setelah itu ia tetap menolongnya.

Suara.com - Salah satu cara untuk menebar kebaikan adalah dengan menolong serta berbagi ke sesama. Saling tolong menolong ini pun bisa dilakukan ke siapapun termasuk pada orang yang tak dikenal.

Seorang wanita berbagi pengalamannya saat membantu seorang pria paruh baya di sebuah restoran cepat saji. Cerita itu lantas ia bagikan melalui akun TikTok @nisaakha20.

Saat itu, wanita ini tengah berada di sebuah restoran cepat saji dan tengah menunggu jemputan. Kemudian secara tiba-tiba seorang pria datang dan menangis sembari membawa kantung biskuit.

"Dik, bapak lapar, dik. Belum makan, bapak belum makan," ujar pria tersebut seperti yang tertulis di video berdurasi 44 detik itu.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun di Restoran Cepat Saji, Pria Ini Undang 100 Driver Ojol yang Tak Dia Kenal

Wanita ini kemudian mengatakan bahwa dirinya tak memiliki uang tunai. Ia juga mengira bahwa pria tersebut tengah meminta-minta.

Membelikan makanan cepat saji untuk pria tak dikenal (TikTok @nisaakha20)
Membelikan makanan cepat saji untuk pria tak dikenal (TikTok @nisaakha20)

Tanpa disangka, bapak itu kemudian meminta untuk dibelikan makanan di restoran cepat saji tersebut. Sebagai gantinya, bapak itu akan memberikan biskuit yang ia bawa.

Akhirnya, wanita ini mengatakan kepada bapak itu untuk duduk di depannya. Dengan segera, wanita ini pun membelikan pria tersebut makanan.

Saat memberikan makanan, wanita ini pun sempat berbincang sejenak dengannya. Ternyata, pria tersebut berasal dari Bekasi dan tengah mencari anaknya.

Mereka bertemu di restoran cepat saji yang berlokasi di Bintaro Plaza. Setelah makan, pria itu kemudia pamit dengan mengatakan terima kasih dan mendoakan agar wanita ini selalu sehat.

Baca Juga: Videokan Protes ke Mbak-mbak Pelayan Resto Cepat Saji, Pelanggan Banjir Sindiran

"Pakaiannya rapi, nggak lusuh. Gue bingung banget sebenarnya, tapi cuma bisa nolong itu aja. Semoga segera bertemu dengan anaknya ya pak. Ya Allah perjuangan seorang ayah," tulis wanita ini di akhir video.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Jika kamu tidak bertemu dengan orang baik maka jadilah baik, dan kakak ini udah jadi salah satu orang baik, selepas bapaknya benar atau nggak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Walaupun sedekah kita kurang tepat sasaran tapi nggak apa-apa kak, kamu udah jadi orang baik aja itu udah luar biasa banget, jangan kapok bantu orang ya kak," ujar warganet ini.

"Terlepas itu bapaknya benar atau nggak, tapi kakaknya dapat pahala dan udah baik sama bapaknya. Terima kasih ya kak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (6/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar