facebook

Untuk Jomlo Akut, Ini Resep Ampuh Hilangkan Deg-degan saat Kencan Pertama

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Untuk Jomlo Akut, Ini Resep Ampuh Hilangkan Deg-degan saat Kencan Pertama
Ilustrasi kencan (pexels.com/NATASHA LOIS)

Rasa cemas sebelum kencan pertama sendiri semakin sering dialami banyak orang karena adanya tren aplikasi kencan.

Suara.com - Sudah terlalu lama sendiri hingga lupa caranya memadu kasih? Jantung berdebar dan keringat dingin mengucur deras saat hendak jumpa gebetan pertama kali?

Tenang dulu, apa yang kamu rasakan sebenarnya wajar. Apalagi, kencan pertama merupakan tahap awal hubungan selanjutnya. Apakah selesai, atau maju ke tahap lebih serius.

Rasa cemas sebelum kencan pertama sendiri semakin sering dialami banyak orang karena adanya tren aplikasi kencan. Tapi tenang dan jangan panik, kamu bisa melakukan lima resep ampuh kencan pertama dikutip dari The Indian Express.

1. Pilih Lokasi
Keakraban bisa tercipta dengan adanya rasa nyaman, jadi berusahalah mencari lokasi kencan pertama di tempat yang sudah kamu tahu dan kenal dengan baik. Kamu akan lebih mudah memantaskan pakaian, makanan dan minuman yang bisa meningkatkan rasa percaya dirimu.

Baca Juga: Gampang Cemas, 5 Zodiak Ini Mudah Stres Bila Dirundung Masalah

2. Apa Adanya
Tidak ada cara terbaik meredakan gugup selain mengeluarkan apa yang diresahkan atau ditakutkan. Jadi jujur saja dengan apa yang dirasakan dan bahkan bisa jadi topik pembicaraan baru!

3. Siapkan Pertanyaan
Tidak ada salahnya mempersiapkan pertanyaan yang akan diajukan, dan topik yang ingin dihindari. Jika tahu ternyata pasangan melemparkan topik yang tidak diinginkan, kamu sudah bisa punya jawaban terbaik.

4. Fokus dan Tenang
Cemas dan deg-degan saat berkencan dengan orang baru biasanya datang dari keinginan terlihat sempurna. Tetaplah fokus pada apa yang sedang dibicarakan, dan buat diri senyaman mungkin.

5. Berpikir Positif
Ada kalanya teman kencanmu tidak tertawa saat kamu melempat lelucon. Jika dalam posisi ini jangan berpikir negatif dulu, dan lebih baik cari tahu tanda apakah kencan berjalan sukses.

Indikator kencan berjalan sukses, yaitu saat berpisah ia tetap tersenyum, tetap mengajukan pertanyaan, atau bahkan berbagi cerita pribadi tentang hidupnya.

Baca Juga: Hanya Buang Waktu, 5 Hal ini Tidak Perlu Dicemaskan

Komentar