Viral Wanita Mengaku Tak Mandi 10 Hari, Hemat Air karena Cinta Lingkungan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri
Viral Wanita Mengaku Tak Mandi 10 Hari, Hemat Air karena Cinta Lingkungan
Ilustrasi mandi (Freepik)

Beralasan ingin hemat air demi kelestarian lingkungan, seorang wanita menjadi viral karena mengaku tidak mandi selama 10 hari.

Suara.com - Sebagian besar orang menganggap mandi merupakan aktivitas yang penting untuk dilakukan rutin setiap hari. Namun, apa jadinya jika Anda menemukan seorang wanita yang mengaku tidak mandi selama 10 hari berturut-turut?

Dilansir dari laman WST Post, viral seorang wanita bernama Ayden Jane yang memberikan pengakuan mengejutkan di TikTok. Melalui video di akun aydan_jane, ia mengaku tidak mandi dalam waktu lebih dari satu minggu.

Video yang diunggah pada Selasa (12/7/2022) lalu ini sudah ditonton sampai sekitar 3,3 juta kali oleh warganet. Pada video tersebut, ia menunjukkan bukti bahwa tidak mandi selama 10 hari itu bukan masalah besar.

"Saya adalah bukti bahwa Anda tidak perlu mandi untuk terlihat dan merasa baik," tulis Ayden dalam video tersebut.

Baca Juga: Viral Pemuda Ini Dukung Aldi Taher: Dia Orangnya Revolusioner!

Ayden Jane saat ini berusia 23 tahun dan merupakan lulusan dari Washington State University. Melalui akun TikTok, ia tak hanya membagikan pengalaman tanpa mandi, namun juga menstruasi secara online.

Sembari menghadap ke arah kamera, ia memamerkan kondisi kulit dan rambutnya yang dianggap biasa saja walaupun tidak mandi.  Selain itu, ia merasa tidak ada penampilannya yang berbeda, baik mandi atau tanpa mandi.

Namun jika ada, hanya satu hal yang berbeda, yaitu rambutnya. Memiliki rambut keriting, ia mengaku mandi bisa membuat rambutnya terlihat lebih segar.

Selain urusan rambut, ia merasa baik-baik saja tanpa mandi. Bahkan ketika ada yang bertanya tentang ketiak, ia malah santai menciumnya dan merasa tidak masalah.

Walaupun tidak mandi, ia menggunakan antiperspiran agar nanti tubuhnya tidak bau. Melalui videonya yang lain, Ayden menekankan pentingnya untuk hemat air dan berbaik hati kepada lingkungan.

Baca Juga: Sepak Terjang Megawati: Wanita Terkuat di Dunia, Tinggal Satu-satunya!

"Saya berpendapat bahwa lebih baik bagi lingkungan jika kita mandi lebih sedikit karena air adalah sumber daya yang berharga," jelas Ayden.

Beberapa warganet yang menonton kontennya memberikan komentar. Tidak sedikit yang mengkritik dan memintanya untuk menjaga jarak.

"Hei, kenapa kamu harus membagikan ini?" kata seorang warganet.

"Jaga jarak 10 kaki dariku," tambah yang lainnya.