Beli Nasi Sarden Harga Rp21 Ribu, Pelanggan Ini Kena Bully gegara Protes Kemahalan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dyah Ayu Nur Wulan
Beli Nasi Sarden Harga Rp21 Ribu, Pelanggan Ini Kena Bully gegara Protes Kemahalan
Ilustrasi sarden (Pixabay/DanaTentis)

Seorang pelanggan berakhir kena bully karena curhat kemahalan saat membeli nasi sarden seharga Rp21 ribu.

Suara.com - Seorang warganet berakhir kena nyinyiran online setelah komplain di sebuah grup facebook. Pelanggan itu curhat kesal setelah beli nasi sarden dibuat terkejut dengan harganya.

Pelanggan tersebut mengunggah pengalaman yang menurutnya tak menyenangkan di sebuah grup facebook bernama "Eat Wherever You Are". Alih-alih mendapat dukungan dari para warganet, ia malah di-bully karena curhatannya itu.

Dalam unggahan tersebut, ia membagikan potret satu porsi nasi sarden yang ia beli. Nasi sarden itu dilengkapi dengan sayur kari. Meski hanya dengan sarden, jika dilihat dengan seksama, porsinya bisa dibilang cukup banyak.

Di Singapura, hidangan nasi sarden itu biasa disebut sebagai nasi ekonomi. Dengan porsinya yang cukup banyak, menurut si pelanggan, makanan itu terlalu mahal jika dihargai Rp21 ribu.

Baca Juga: Jerome Polin Ungkap Aksi Bernyanyi di YouTube FanFest 10 Jadi Penampilan Perdananya

Nasi sarden dan sayur kari (facebook/eatwhereveryouare)
Nasi sarden dan sayur kari (facebook/eatwhereveryouare)

Sesuai dengan namanya, nasi ekonomi ini biasa dijajakan di pedagang kaki lima atau pinggiran. Nasi dengan lauk pauk yang sederhana itu pun ditawarkan dengan harga terjangkau.

"Mendapatkan sepotong sarden, sayuran kari, dan saya ditagih sebesar Rp21 ribu. Sangat mahal," tulisnya dalam keterangan foto yang ia unggah.

Unggahan soal komplainnya itu lantas menarik perhatian warganet untuk berkomentar. Bukannya mendapat dukungan, warganet malah banyak yang melontarkan komentar nyinyiran.

"Mending kamu pulang dan masak sendiri," komentar kesal seorang warganet.

"Silahkan saja kamu pulang dan buat sendiri makanan dengan harga yang diinginkan. Melihat porsi nasi sarden sepenuh itu dan harganya cuma Rp21 ribu, sudah murah ya," ujaran kesal dari warganet lain.

Baca Juga: Dipuji Warganet Usai Tampil Apik di YouTube FanFest 10, Jerome Polin Bilang Begini

"Daripada banyak komplain lebih kamu memasaknya sendiri," imbuh warganet di kolom komentar.

Ada juga warganet yang malah menghitung seporsi nasi sarden itu dari bahan-bahannya.

"Satu ikan sarden saja harganya Rp17 ribu, lalu sayurnya Rp11 ribu, dan nasinya Rp9 ribu. Kamu harusnya membayar sebanyak Rp37 ribu," ungkapnya.