Melihat Souvenir Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Bakal Mahal atau Justru Merakyat?

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Melihat Souvenir Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Bakal Mahal atau Justru Merakyat?
Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep (tengah) mengikuti gladi bersih pernikahan di Royal Ambarukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (6/12/2022). [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah].

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Apa souvenir pernikahan mereka untuk para tamu?

Suara.com - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak publik dibuat penasaran dengan hajat keluarga Presiden Jokowi itu, termasuk souvenir pernikahan Kaesang dan Erina pada 10 Desember 2022 mendatang. Mahal nggak ya?

Hasil penelusuran menunjukan salah satu produsen souvenir lokal, Anaria Souvenir dipercaya mengurus dan membuat souvenir acara midodareni (malam sebelum pernikahan), akad nikah hingga resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

Hal ini dibuktikan lewat unggahan instagram @anaria_souvenir yang memperlihatkan brand tersebut sedang membuat 'buah tangan' untuk para tamu undangan keluarga mempelai.

"Menjelang hari bahagia Kaesang Pangarep dan Erina Gudono , tim Anaria sudah mempersiapkan dengan detail Souvenir untuk acara midodareni, akad, dan resepsi sesuai dengan konsep impian sang mempelai," tulis akun tersebut dikutip suara.com, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: 'Previlage Anak Presiden' Parpol Ramai-Ramai Buka Pintu untuk Kaesang, Pengamat: Merem Aja, Tinggal Tunjuk Satu

Anaria Souvenir juga secara khusus membuat wax seal pada kartu ucapan souvenir Kaesang Erina, karena pernikahan keduanya sangat kental dengan adat Jawa. Adapun wx seal itu punya berbagai macam ukiran, dari mulai daun empat semanggi, anggrek hingga kapas.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti apa souvenir yang akan disediakan, karena disebut masih rahasia. Tapi berdasarkan katalog Anaria Souvenir di website resminya, produsen ini menyediakan berbagai jenis souvenir.

Souvenir pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/Anaria Souvenir)
Souvenir pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/Anaria Souvenir)

Souvenir itu di antaranya tempat sabun atau soap dispenser dengan kisaran harga Rp 92 ribu hingga Rp 214 ribu.

Ada juga satu set cangkir dan gelas keramik dengan kisaran harga Rp 32 ribu hingga 240 ribu. Lalu peralatan makan berkisar Rp 88 ribu hingga Rp 285 ribu.

Ada juga tempat menyimpan perhiasan atau wooden jewelry yang dihargai Rp 32 ribu hingga Rp 71 ribu. Ada juga temapat handbody dengan kisaran Rp 70 ribu hingga Rp 83 ribu.

Baca Juga: Dinasti Jokowi: Karpet Merah Menanti Kaesang Terjun ke Politik Kekuasaan

Selain itu, Erina dan Kaesang bukanlah pasangan pengantin pesohor yang baru dikerjakan Anaria Souvenir ada juga sederet publik figur seperti, Ria Ricis dan Teuku Ryan, Lesti Kejora, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dan lain sebagainya.