Denise Chariesta Hamil 4 Bulan Tapi Perutnya Gak Membesar, Normalkah Begitu?

Milan Denise Chariesta dikabarkan telah memasuki usia 4 bulan. Tapi kok perutnya gak membesar?

M. Reza SulaimanFajar Ramadhan
Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:47 WIB
Denise Chariesta Hamil 4 Bulan Tapi Perutnya Gak Membesar, Normalkah Begitu?
Potret Denise Chariesta Gelar Gender Reveal. (YouTube Denise Chariesta)

Suara.com - Pengakuan Denise Chariesta akan kehamilan anaknya beberapa waktu lalu membuatnya menjadi sorotan warganet. Pasalnya, Denise Chariesta mengaku kalau dirinya hamil anak sang mantan, JK. Namun, mantan kekasihnya itu tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, kehamilan Denise Chariesta dikabarkan telah memasuki usia 4 bulan. Namun, kini kehamilan tersebut justru diragukan oleh warganet. Pasalnya, warganet merasa perut Denise Chariesta tidak kunjung membesar.

Dalam potongan video yang diunggah akun Instagram @lambe_danu, warganet menyoroti penampilan Denise Chariesta saat berada di podcast. Sementara itu, salah seorang warganet menuliskan, perut Denise Chariesta justru tidak terlihat besar karena hamil.

"Wih Denise keliatan banget tambah gemukan ya di sini. Tapi gue masih penasaran kok nggak keliatan perutnya membesar? Tapi emang ada sih orang yang badan gemuk tapi perutnya nggak kelihatan besar kalo hamil," komentar akun @enaa*** di unggahan lambe_danu, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga:Enggak Jadi Karma? Denise Chariesta Blak-blakan Ngaku Hamil di Luar Nikah 'Kesepakatan' Bersama JK

Potret Denise Chariesta Gelar Gender Reveal. (YouTube Denise Chariesta)
Potret Denise Chariesta Gelar Gender Reveal. (YouTube Denise Chariesta)

Komentar tersebut juga mendapatkan balasan dari warganet lainnya. Menurut beberapa warganet, perut Denise Chariesta belum terlihat membesar karena ia tinggi. Ada juga yang mengatakan, kalau tidak semua wanita saat hamil perutnya langsung membesar.

"Mohon maaf nih sebelumnya tapi banyak orang-orang di sekitarku yang hamil karena MBA tuh emang perutnya nggak terlalu kelihatan," kata @irma***.

"Soalnya dia tinggi juga," balas akun @shea***.

Mengutip Halodoc, terkait perut membesar ini memang tidak semua terjadi seiring bertambahnya usia kehamilan. Hal ini karena besarnya janin di dalam perut dipengaruhi berbagai faktor dan kondisi. Beberapa faktor tersebut di antaranya.

1. Kehamilan pertama

Baca Juga:Denise Chariesta Tak Sungkan Akui Hamil di Luar Nikah, Reaksi Atta Halilintar Bikin Salah Fokus

Biasanya, para ibu yang hamil anak pertama memiliki perkembangan perut yang lambat. Pasalnya, otot-otot perut ibu masih kencang sehingga membutuhkan waktu untuk membesar dan menyesuaikan.

2. Tinggi badan

Tinggi badan juga memengaruhi besarnya perut saat hamil. Wanita yang tinggi biasanya akan memiliki perut yang lebih kecil saat hamil. Hal ini karena ruang untuk bayi di dalam perut semakin bertumbuh dan memanjang.

3. Jumlah janin

Ketika ibu hamil bayi kembar, itu akan membuatnya cepat untuk hamil. Namun, jika janin yang dikandung hanya satu, maka ukurannya tidak terlalu besar.

4. Posisi bayi

Posisi bayi dapat memengaruhi besarnya perut ibu. Biasanya, ada beberapa posisi yang membuat kehamilan terasa lebih besar. Namun, ada juga posisi bayi yang membuat perut terlihat mengecil. Hal ini akan terus berubah selama kehamilan.

5. Jumlah cairan ketuban

Ibu yang memproduksi cairan ketuban banyak akan membuat kehamilannya terlihat lebih besar. Namun, jika cairannya sedikit akan membuat kehamilan lebih terasa kecil.

6. Usus tergeser rahim

Rahim akan membesar seiring kehamilan. Hal ini akan mendorong usus ke atas atau ke belakang. Jika itu terjadi, akan membuat perut ibu terlihat mengecil. Namun, jika usus bergeser ke sekitar sisi rahim, perut ibu hamil bisa terlihat semakin besar dan bulat.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

LIFESTYLE

TERKINI