Punya Wajah Awet Muda, Yuni Shara Malah Ngaku Malas Perawatan: Pakai Sunscreen Mulai Usia 50 Tahun

Meski sering disangka rajin melakukan perawatan sebagai rahasia awet mudanya, ternyata Yuni Shara justru mengaku jika dirinya termasuk wanita yang malas merawat wajah.

Dinda Rachmawati
Jum'at, 25 Agustus 2023 | 18:40 WIB
Punya Wajah Awet Muda, Yuni Shara Malah Ngaku Malas Perawatan: Pakai Sunscreen Mulai Usia 50 Tahun
Yuni Shara (Suara.com/Dinda. R)

Suara.com - Yuni Shara dikenal sebagai salah satu selebriti yang awet muda. Postur tubuhnya yang mungil membuat kakak Krisdayanti tersebut sering menuai pujian dari banyak orang.

Meski sering disangka rajin melakukan perawatan sebagai rahasia awet mudanya, ternyata Yuni Shara justru mengaku jika dirinya termasuk wanita yang malas merawat wajah. Bahkan, memakai sunscreen saja, ia baru memulainya di usia 50 tahun. 

"Mulai pake sunscreen mulai umir 50 tahun. Belajar main tenis, umur 50 tahun, mencoba olahraga ya semua biar badannya bisa gerak. Usaha begini pengen menyenangkan diri sendiri," pungkasnya dalam acara Ayom 1st Birthday yang digelar di Jakarta Aesthetic Clinic, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Ia menyadari kebiasaan tersebut bisa memengaruhi kulit wajahnya, hingga muncul flek yang mengganggu. Bahkan, Yuni Shara juga mengaku kapok menjalani berbagai perawatan dokter, seperti laser.

Baca Juga:Hot Mommy Alert! Intip Deretan Potret Seksi Sophia Latjuba Berpose di Kasur

Ibu dua anak ini pun membantah asumsi mengenai dirinya yang sering menjalani perawatan di klinik kecantikan, seperti tarik benang, filler dan lainnya. Itu disebabkan karena dirinya termasuk takut dengan jarum suntik.

"Kurang perawatan, ga betah di salon treatment gitu-gitu. Saya punya problem flek wajah karena ga pernah merawat, sunblock sesekali ke dokter, kalo melakukan botox itupun jarang. Saya takut jarum ga pakai benang dan lain-lain," kata dia. 

Meski begitu, mantan pacar Raffi Ahmad ini mengatakan jika dirinya saat ini telah menemukan rangkaian perawatan kulit yang rutin ia gunakan, karena mudah menyerap dan tidak membuat kulitnya berminyak serta 'pliket'.

Skincare tersebut ialah Ayom yang tercipta selama 17 tahun Mba Yom praktek di Jakarta Aesthetic Clinic, yang sekaligus menjadi toko offline pertama Ayom.

Ayom memilih meninggalkan pemakaian antibiotik, steroid, alkohol, paraben, detergen, pewangi dan pewarna bagi mereka yang sedang jerawatan dan berkulit sensitif akibat polusi.

Baca Juga:SPF Palsu? Cek Beda Uji In Vitro dan In Vivo, Jangan Salah Pilih Sunscreen

Sehingga alih-alih membunuh bakteri penyebab jerawat yang sejatinya baik, Ayom mengembalikan lingkungan kulit yang seimbang, kuat dan nyaman untuk keanekaragaman skin microbiome dengan limpahan antioksidan, prebiotik dan postbiotiknya, sehingga komedo, jerawat sampai bekas jerawat pun perlahan memudar dan minggat. 

"Saya kebetulan olahraganya outdoor terus, kalau saya pakai sunscreen dari itu gak lengket sama sekali, krim-krimnya semuanya juga smooth, adem, pokoknya enak deh. Dibawanya juga ringan karena bahannya terbuat dari bahan alami,” tutup dia.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

LIFESTYLE

TERKINI