Kelinci Raksasa Ini Habiskan 360 Wortel Tiap Bulan

Ruben Setiawan
Kelinci Raksasa Ini Habiskan 360 Wortel Tiap Bulan
Darius, si kelinci raksasa. (Facebook/Annette Edwards)

Panjang tubuhnya melebihi kelinci manapun yang pernah ada.

Suara.com - Seekor kelinci milik warga Worchester, Inggris dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia oleh Guinness World Records. Kelinci itu memiliki panjang tubuh 1,3 meter.

Darius, demikian nama kelinci raksasa itu. Pemiliknya ada nyonya Annette Edwards, seorang warga Worchester berusia 62 tahun. Kelinci berusia lima tahun itu memang sudah menunjukkan nafsu makan yang besar sejak lahir.

Dalam seharinya, kini Darius bisa menghabiskan hingga 12 buah wortel. Tak cuma itu, Darius juga terbiasa mengkonsumsi campuran sayuran dan buah seperti kubis, apel, serta dua mangkuk besar makanan kelinci setiap hari.

"Dia rakus sekali. Saya harus benar-benar mengawasinya makan," kata Annette.

"Namun dia kelinci yang manis, jadi saya tidak terlalu marah kalau dia meminta tambahan makanan lagi," imbuh Annette.

Annette sangat menyayangi Darius. Perempuan itu kerap memperlakukan Darius layaknya seekor anjing peliharaan. Mengajaknya nonton televisi di sofa misalnya.

Ketika ditanya apa resep makanan untuk membuat Darius bisa menjadi sebesar itu, Annette mengaku tidak punya rahasia.

"Tidak ada rahasia untuk membuatnya jadi kelinci terbesar. Saya hanya merawatnya baik-baik dan memberikannya 12 wortel (setiap hari)," kata Annette.

Porsi makanan Darius dalam sebulan pasti akan membuat Anda berdecak kagum. Betapa tidak, setiap bulan Darius menghabiskan 360 buah wortel, 15 kubis, 30 apel, 60 mangkuk makanan kelinci, sekarung jerami, serta beberapa dus biskuit. Biaya yang harus dikeluarkan Annette dalam sebulan untuk Darius mencapai 200 Poundsterling atau sekitar 3,8 juta Rupiah. (Dailymail)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS