Atasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Ratusan Polisi Diturunkan

Arsito Hidayatullah
Atasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Ratusan Polisi Diturunkan
Ilustrasi kemacetan. [Antara]

Polres Cilegon berusaha mengantisipasi sejumlah titik yang berpotensi macet.

Suara.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilegon menerjunkan sebanyak 325 personel untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di sejumlah tempat di daerah itu, pada malam Tahun Baru 2015.

"Semua petugas itu disebar di sejumlah titik kemacetan, termasuk ruas jalan Ciwandan-Anyer, Pulorida, dan Pelabuhan Merak," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon, Ajun Komisaris Ari Satmoko, di Cilegon, Rabu (31/12/2014).

Ari memperkirakan, ribuan kendaraan pribadi akan memadati ruas jalan menuju sejumlah objek wisata pantai, menjelang pergantian tahun ini. Antrean kendaraan itu kemungkinan terjadi mulai siang hari dari berbagai daerah, menuju kawasan objek wisata Anyer-Carita dan Pulorida.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, menurut Ari, petugas akan melakukan penjagaan di titik-titik kemacetan. Padatnya kendaraan diperkirakan terutama terjadi di titik pintu kereta api Krenceng, Cigading, Pasar Anyer, serta di sekitar Hotel Marbella Anyer.

"Kami berharap para pengendara yang menuju kawasan wisata untuk menikmati pergantian Tahun Baru (agara) tertib, sehingga arus lalu lintas lancar," ujarnya.

Lebih jauh, Ari pun mengimbau warga yang menggunakan kendaraan dari luar daerah menuju pesisir pantai Provinsi Banten bagian barat tersebut, agar sebaiknya menggunakan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. Sebab menurutnya, jalur Ciwandan menuju Pantai Anyer dipastikan akan mengalami kemacetan.

Dia pun meminta wisatawan dari jalan Tol Merak-Jakarta untuk bisa keluar di pintu Tol Cilegon Timur dan kemudian menggunakan JLS.

"Kami sampaikan imbauan ini guna mengatasi kemacetan lalu lintas, juga (mengantisipasi) kepadatan kendaraan," katanya. [Antara]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS