Kalah, Hatta Rajasa Minta Pendukung Tak Bersedih

Siswanto
Kalah, Hatta Rajasa Minta Pendukung Tak Bersedih
Ketua Umum PAN Terpilih Zulkifli Hasan (kanan) memeluk Ketua Umum PAN periode 2010-2015 Hatta Rajasa (kiri). (Antara/Rosa Panggabean)

Dalam pertemuan tersebut, Hatta menguatkan semangat pendukungnya.

Suara.com - Zulkifli Hasan akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2015-2020. Ketua MPR itu mengalahkan suara yang diperoleh Hatta Rajasa dalam Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015). Zulkifli meraih 292 suara, sedangkan Hatta memperoleh 286 suara. Sedangkan empat suara lainnya abstain.

Pada Senin (2/3/2015) atau hari terakhir kongres untuk memilih Ketua Majelis Pertimbagnan Partai, Hatta menemui pendukungnya.

Untuk mengantisipasi keributan, puluhan pecalang (keamanan bendesa adat) diturunkan untuk berjaga-jaga di sekitar hotel. Tiap orang yang masuk ke halaman hotel pun diseleksi.

Dalam pertemuan tersebut, Hatta menguatkan semangat pendukungnya yang semalam menangis lantaran Hatta kalah tipis di bursa pemilihan.

"Kita harus bersatu lagi, meskipun kita kalah kita harus menerima," kata Hatta.

Setelah meminta pendukung legowo, Hatta menjamu mereka.

Sementara di dalam Hotel Westin, saat ini sedang berlangsung sidang komisi. Sidang ini merupakan bagian dari pemilihan Ketua Majelis Pertimbangan Partai dan tim formatur. (Sukiswanti)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS