ISIS Bantai 37 Orang di Sebuah Desa Suriah

Liberty Jemadu
ISIS Bantai 37 Orang di Sebuah Desa Suriah
Anggota ISIS. (Facebook)

Tertekan di Irak.

Suara.com - Kelompok Negara Islam atau yang sebelumnya dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Suriah telah membantai 37 orang, termasuk di antaranya dua orang anak-anak, di sebuah desa dekat Hama, sebah kota di Suriah.

Kelompok pemantau hak asasi manusia Suriah, pada Selasa (31/3/2015), mengatakan ISIS membantai seluruh keluarga dan membakar para korbannya di desa Mobouja, yang berjarak 60 km dari Hama. Adapun televisi pemerintah Suriah mengatakan bahwa serangan menyebabkan 44 orang tewas dan 21 lainnya terluka.

Masyarakat dari kelompok Alawiyah dan Ismailiyah, yang dinilai sesat oleh ISIS, menjadi target utama dalam pembantaian itu.

Hama sendiri adalah sebuah kota yang masih berada di bawah kendali pemerintah Bashar al Assad.

Bebeberapa pekan terakhir para milisi ISIS telah melangsungkan serangan atas wilayah-wilayah yang dikuasai pemerintah Surah, terutama di Hama dan Homs. Serangan itu dipicu oleh tekanan kelompok sekutu yang dipimpin Amerika Serikat dan pejuang Kurdi terhadap wilayah ISIS di Irak.

Sejauh ini ISIS diketahui telah bergerak ke Barat, di wilayah Suriah, dan mereka diduga akan merebut Salamiya, sebuah kota di sebelah timur Hama. (Reuters)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS