Hayom Rumbaka Susul Tommy Sugiarto Lolos ke Babak Utama

Yusuf Abdillah
Hayom Rumbaka Susul Tommy Sugiarto Lolos ke Babak Utama
Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka. [PBSI]

Tommy menantang Lin Dan.

Suara.com - Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto lolos ke babak utama Turnamen Malaysia Open 2015 di Pura Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, yang dimulai Selasa (31/3).

Di babak pertama kualifikasi, Hayom terlebih dulu mengalahkan Daren Liew, 21-19, 18-21, 21-16.

“Lawan Daren tadi dia kuat di depannya, jadi saya main tahan-tahanan saja di lapangan. Karena dia maunya nyerang terus, jadi saya mendahului dia dulu sebelum saya dikontrol duluan. Yang penting saya mengurangi mati-mati sendiri di lapangan,” kata Hayom di situs PBSI.

Melangkah ke babak dua kualifikasi, Hayom kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, kali ini Mohammad Arif Abdul Latif. Melawan Arif.

Hayom memiliki catatan pertandingan lebih unggul. Rekor pertemuan 3-0 diamankan Hayom dengan pertemuan terakhir yang terjadi pada Yonex All England Open, bulan Maret lalu. Saat itu Hayom menang dengan skor 21-18, 15-21 dan 18-21.

Hasil ini membawa Hayom ke babak utama, menyusul tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto. Tommy sendiri akan berhadapan dengan unggulan lima asal Cina, Lin Dan. Minggu lalu di Yonex India Open 2015, Tommy berhasil mengalahkan salah satu pemain andalan Cina tersebut. Tommy menang rubber game 21-17, 15-21 dan 21-17. (PBSI)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS