Jasad Nur Baety Ditemukan dalam Kondisi Rusak

Laban Laisila | Agung Sandy Lesmana
Jasad Nur Baety Ditemukan dalam Kondisi Rusak
Gelar barang bukti kasus dan tersangka kasus pembunuhan wartawati Nur Baety di Polres Kota Depok [suara.com/Agung Sandy Lesmana]

Ditemukan setelah dua pekan, jenazah wartawati korban pembunuhan sudah rusak.

Suara.com - Jasad wartawati Nur Baety Rofiq (44), korban perampokan ternyata baru ditemukan dua minggu setelah dibunuh oleh para pelaku perampokan Sabtu lalu (18/7/2015).

"Hasil otopsi nyatakan korban meninggal dunia sudah dua minggu, saat itu kondisi korban sudah rusak," kata Kapolresta Depok Kombes Dwiyono kepada wartawan, Senin (20/7/2015).

Saat ini polisi telah menangkap tiga pelaku yakni Syarifudin (20), Hafit Ubaidilah (22), M Pujono (20).

Menurut Dwi, penangkapan ketiga tersangka ini berkat informasi dari saksi yang melihat para pelaku sebelum melakukan perampokan. Diyakini para pelaku sudah merencanakan kejahatannya tersebut.

"Dari hasil olah tkp, dan otopsi, dan keterangan para saksi, kita bisa menyimpulkan ada kejadian pencurian dan kekerasan, saksi juga ada yang melihat para tersangka, sehingga kita lidik intens pada para pelaku, hari ini terungkap dan tertangkap," kata dia.

Polisi juga masih mengejar Deni (25) tersangka lain yang diduga sebagai pelaku utama.

"Kita sudah tahu, sudah laksanakan pengejaran mudah mudahan bisa ditangkap secepatnya," kata dia.

 Seperti diberitakan sebelumnya, Nur Baety ditusuk oleh para pelaku yang hendak merampok rumah korban. Para pelaku dipergoki korban saat beraksi dan berujung pada penyiksaan korban hingga tewas.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS