M88 Aspac Jakarta Menang Telak Atas Pacific Caesar Surabaya

Esti Utami
M88 Aspac Jakarta Menang Telak Atas Pacific Caesar Surabaya
M88 Aspac Jakarta saat menundukkan NSH Jakarta. (Antara/Puspa Perwitasari)

Ini merupakan kemenangan kedua, setelah sebelumnya menundukkan NSH Jakarta.

Suara.com - M88 Aspac Jakarta berhasil mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 92-42 dalam kompetisi Indonesian Basketball League 2016 (IBL 2016) di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Di kuarter pertama Aspac sudah unggul dengan poin 25-11, melalui permainannya yang "offensive" dan menurunkan para "shooter" handalnya.

Tim asuhan Jugianto Kuntardjo tersebut kembali mendominasi permainan di kuarter kedua, dan main melebarkan kemenangan melalui perolehan akhir 45-19.

Musuh bebuyutan Satria Muda ini juga berhasil menutup kuarter kedua dengan mencetak 21 poin lewat shooting guard-nya Handri Satrya Santosa yang menyumbang delapan angka.

Rizky Effendy dan Oki Wira Sanjaya membuat Aspac mendominasi kuarter ketiga, masing-masing mencetak delapan angka. Sementara anak asuh Bambang Susanto tidak bisa berbuat banyak dan hanya mampu menambah 13 poin saja.

Aspac berhasil mencetak 26 angka dan menutup kuarter tiga dengan angka 72-32.

Pada laga ini, seluruh pemain Aspac mencetak angka, namun terdapat lima pemain yang menciptakan double digit point, yaitu Oki Wira Sanjaya (13 points), Rizky Effendi (14 points), Handri Santosa (11 points), Andakara Prastawa (11 points) dan Widyantaputra Teja (12 points).

Di kubu Pacific Caesar Surabaya Dicka Nugraha berhasil mencetak 10 points dan lima rebounds.

Selanjutnya, M88 Aspac Jakarta akan menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang pada Kamis (14/1/2016), sedangkan Pacific Caesar Surabaya dijadwalkan berjumpa dengan Garuda Bandung pada hari yang sama. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS