Rio Haryanto Buat Bangga Indonesia dengan Resmi ke F1

Rizki Nurmansyah
Rio Haryanto Buat Bangga Indonesia dengan Resmi ke F1
Akhirnya Rio Melenggang ke F1

Pebalap Indonesia pertama yang turun di ajang jet darat tersebut.

Suara.com - Terjawab sudah impian dan harapan masyarakat Indonesia melihat salah satu anak bangsanya turun di balapan mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1. Adalah Rio Haryanto yang mencetak sejarah dengan jadi pebalap nasional pertama yang turun di gelanggang jet darat tersebut.

Kepastian Rio mengisi salah satu kursi di balapan F1 disampaikan timnya, Manor Racing, melalui halaman Facebook mereka. Dalam pernyataannya, Rio menyatakan Manor memiliki paket mobil yang luar biasa dan sudah tidak sabar memasuki kokpit mobil Manor yang akan menggunakan mesin Mercedes.

"(GP) Melbourne--seri pertama F1 musim ini--akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya, dan penggemar saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat sejak saya memulai di arena single seater; 2016 jadi kesempatan bagi saya untuk membalas kepercayaan mereka dan mewakili Asia di F1," tulis Rio.

Di Manor, Rio akan berdampingan dengan pebalap Jerman, Pascal Wehrlein, yang sudah lebih dulu memastikan satu kursi di tim asal Inggris tersebut.

Sementara itu, pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick, mengaku bangga dengan hadirnya Rio bersama mereka. Fitzpatrick pun percaya dengan kemampuan balap Rio di pentas F1.

"Kami senang mengumumkan Rio sebagai pebalap kedua kami untuk 2016. Rio telah balapan sejak usia enam tahun ketika di ajang gokart. Dia ulet dan mematikan di trek dan telah membuat kesan besar di persaingan GP2 musim lalu," tutur Fitzpatick. (Crash)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS