alexametrics

Awali Balapan di Le Mans dari Baris Kedua, Marquez: Nggak Heran

Rizki Nurmansyah
Awali Balapan di Le Mans dari Baris Kedua, Marquez: Nggak Heran
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani sesi kualifikasi seri kelima MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (20/5/2017). [AFP/Jean-Francois Monier]

Marquez terjatuh dua kali saat latihan bebas keempat dan kualifikasi.

Suara.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mengaku tidak heran dengan hasil kualifikasi yang didapat di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (20/5/2017).

Pebalap Repsol Honda ini berkilah, lintasan sepanjang 4,273 km ini memang dikenal tidak cukup akrab dengan para rider yang mengusung mesin Honda.

Pada kualifikasi kemarin, Marquez hanya mampu membukukan lap terbaik 1 menit 32,493 detik. Hasil itu menempatkannya start dari baris kedua atau posisi kelima.

The Baby Alien, julukan Marquez, terpaut hampir setengah detik dari pebalap muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang meraih pole position.

Baca Juga: Start dari Posisi 16 di Le Mans, Ini Kata Lorenzo

"Kami tahu ini adalah trek yang umumnya sedikit sulit untuk kami dibanding sirkuit lainnya, tapi kami juga tidak begit jauh (jaraknya dengan Vinales)," kata Marquez, 24 tahun, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Kami belum mencapai apa yang akan inginkan, tapi akan mengecek data lagi dan semoga bisa mempertajam catatan waktu saat sesi warm-up (Minggu pagi ini)," sambung Marquez.

Marquez tercatat dua kali terjatuh di Tikungan 2, yakni saat latihan bebas keempat dan kualifikasi, Sabtu lalu. Beruntung dia tidak mengalami cedera.

"Terkait kecelakaan, saya dua kali jatuh di tikungan yang sama. Saya awalnya sudah bersiap dalam pandangan saya untuk keluar dari tikungan kedua, tapi lalu saya mengalami masalah dengan ban kedua saya dan tidak bisa mencatatkan lap yang sempurna," jelas Marquez.

Baca Juga: Empat dari Lima Korban Tewas Kebakaran KM Mutiara Teridentifikasi

"Bagaimanapun, tentu saja kami akan berusaha melakukan yang terbaik pada balapan nanti," tandasnya.