Alexa

Menangi Dua Seri Terakhir, Ini Titik Balik Kebangkitan Dovizioso

Rizki Nurmansyah
Menangi Dua Seri Terakhir, Ini Titik Balik Kebangkitan Dovizioso
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memenangi balapan seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, (11/6). [AFP/Josep Lago]

Terpaut tujuh poin dari Vinales yang memuncaki klasemen sementara MotoGP.

Suara.com - Dua kemenangan beruntun yang diraih Andrea Dovizioso pada dua seri terakhir MotoGP membuatnya masuk kandidat juara dunia tahun ini.

Kini, pebalap Ducati itu hanya berselisih tipis, tujuh poin, dari sang pemuncak klasemen sementara Maverick Vinales yang telah mendulang 111 poin.

Dua kemenangan beruntun ini merupakan yang pertama dalam 10 tahun kariernya di kelas MotoGP.

Dovizioso pun menjelaskan titik balik kebangkitannya. Menurutnya, kebangkitannya dimulai pada tahun lalu, tepatnya di pertengahan tahun 2016.

"Sejak pertengahan musim 2016, saya lebih memahami banyak hal tentang hidup. Hal itu membantu saya mengubah hidup dan jalan saya di olahraga ini," kata Dovizioso, dikutip dari Vavel, Senin (19/6/2017).

"Sejak saat itu, hasil yang saya peroleh semakin baik. Hal itu membuat saya bahagia. Saya senang bisa lebih tenang. Sesuatu yang kecil bisa membuat perubahan besar," tambahnya.

Juara dunia kelas 125cc ini melanjutkan, perubahan dalam hidup yang dialaminya pertengahan tahun lalu membuatnya bisa mengenal lebih baik motor Ducati yang jadi andalan tahun ini; Desmosedici GP17.

"Motor yang sekarang berbeda. Ada plus minusnya. Masih sulit untuk merebut juara dunia. Terkadang ban bekerja dengan baik, terkadang tidak," tuturnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS