Asik...! Ada Ratusan Wifi Gratis di Ruang Publik Kota Bekasi

Pebriansyah Ariefana
Asik...! Ada Ratusan Wifi Gratis di Ruang Publik Kota Bekasi
Ilustrasi Internet (Shutterstock).

Total 1.000 wifi yang akan dipasang.

Suara.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, Jawa Barat, menjalin kerja sama dengan PT Telkom untuk penyediaan layanan 1.000 WiFi seharga Rp1,5 miliar di wilayah setempat.

"Dari 1.000 titik yang dikerjasamakan, sebanyak 700 di antaranya akan kita pasang di ruang publik secara gratis dan 300 sisanya diterapkan secara berbayar," kata Kepala Diskominfo Kota Bekasi Titi Masrifahat di Bekasi, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, WiFi gratis akan dipasang pihaknya di ruang-ruang publik, seperti taman serta ruang terbuka lainnya untuk kepentingan komunikasi umum.

Titiknya, kata dia, akan ditentukan berdasarkan permintaan dari warga yang membutuhkan, dengan catatan kawasannya sudah memiliki ruang pablik.

"Pengajuan bisa disampaikan langsung kepada Diskominfo Kota Bekasi. Kami akan terima masukan warga perihal titik mana yang mau dipasang," katanya.

Sementara untuk WiFi berbayar, kata Titi, akan dipasang di sejumlah area komersil seperti pusat perniagaan, mal, hotel dan lainnya.

Kegiatan itu untuk menyukseskan program Smart City yang telah digarap sejak 2014 untuk pemenuhan layanan berkomunikasi warga.

"Kegiatan WiFi gratis ini merupakan program menuju Smart City di Kota Bekasi," katanya.

Anggaran kegiatan tersebut senilai Rp1,5 miliar diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2017. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS