facebook

Pakai Baju Adat Makasar, Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR 2017

Dythia Novianty | Dian Kusumo Hapsari
Pakai Baju Adat Makasar, Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR 2017
Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan 2017, Jakarta, Rabu (16/8/2017). [Suara.com/Dian Hapsari]

Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan mengenakan pakaian adat.

Suara.com - Presiden Joko Widodo hari ini Rabu (16/8/2017) menghadiri sidang tahunan MPR/DPR/DPD yang diselengarakan di Gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan.

Pantauan Suara.com, Jokowi tiba di Kompleks Parlemen Senayan pukul 09.07 WIB‎. Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden disambut oleh Pimpinan MPR dan DPR serta beberapa tamu undangan duta besar negara sahabat.

Jokowi mengenakan adat Makasar sedangkan Iriana mengenakan baju adat bali. Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan Jawa kompak bersama dengan sang istri.

Acara kali ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, Menteri Kesehatan Nila Muluk, Menteri Kooedinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saifull Hidayat.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Tersangka Korupsi Akan Berpidato

Hadir pula beberapa tamu negara Mantan Presiden BJ Habibie, Istri Mantan Presiden Shinta Nuriyah Wahid dan Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri.

Berdasarkan informasi Tim Komunikasi Presiden, Jokowi akan memberikan pidato sebanyak tiga kali, yang pertama pidato pada sidang tahunan MPR-RI 2017 di ruang rapat paripurna gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI yang disampaikan pada pukul 09.25.

Pidato kedua pada pukul 10.40 WIB, Presiden Jokowi akan melakukan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Selanjutnya, Presiden Jokowi pada pukul 14.00 WIB akan melakukan pidato dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2017 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2017-2018.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah di Jember

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS