Naik Ojek Pangkalan ke Balai Kota, Anies: Ini Bisa Jadi Langganan

Dythia Novianty | Dwi Bowo Raharjo
Naik Ojek Pangkalan ke Balai Kota, Anies: Ini Bisa Jadi Langganan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik ojek pangkalan ke Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/11/2017). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

Gubernur Jakarta Anies Baswedan naik ojek menuju kantor Balai Kota.

Suara.com - Hari ini, Gubernur Jakarta Anies Baswedan naik ojek menuju kantor Balai Kota Jakarta, Jumat (3/11/2017). Tiba di kantor pukul 9.40 WIB, Anies terlihat mengenakan pakaian batik dan jaket berwarna merah kombinasi abu-abu.

Ia menjelaskan bahwa dirinya naik ojek dari Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Tim Anies yang memesankan ojek pangkalan.

"(Naik) ojek mangkal. Dia (tukang ojek) mangkalnya di masjid Sunda Kelapa," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dia mengaku, ini kali pertamanya naik ojek pangkalan menuju kantor. Ia mengatakan, pengendara motor matic berwarna hitam itu bisa jadi langganan mengantarnya ke Balai Kota.

"Baru (naik ojek pangkalan). Ini bisa jadi langganan," kata Anies.

Hari ini adalah Jumat pertama di bulan November 2017. Dimana, setiap hari Jumat di minggu pertama seluruh pejabat dan PNS di lingkungan pemerintah DKI dilarang menggunakan kendaran dinas.

Kebijakan tersebut berdasarkan Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kendaraan Umum bagi Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Meski begitu, saat menghadiri acara peresmian Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu Seksi 1B dan 1C : Cipinang - Jakasampurna bersama Presiden RI Joko Widodo di Bekasi, Jawa Barat, Anies naik mobil.

Setelah acara, Anies menuju rumah dinas dan menuju balai kota naik ojek.

"Naik mobil (ke Bekasi). Terus ke rumah dinas dulu," kata dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS