Alexa

WO dari Pidato Anies di Acara Kanisius, Ananda Sukarlan Ditantang

Siswanto
WO dari Pidato Anies di Acara Kanisius, Ananda Sukarlan Ditantang
Ananda Sukarlan ditemui suara.com di The Grand, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017) [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

"Apakah saudara juga bisa memberikan bukti bahwa Anies Baswedan telah melanggar nilai-nilai Kanisius?" kata Bambang.

Suara.com - Secara terbuka, Ketua Forum Tionghoa Peduli NKRI Bambang Sungkono mempertanyakan kelakuan komponis Ananda Sukarlan yang memutuskan walk out pada waktu Gubernur Jakarta Anies Baswedan pidato dalam acara peringatan satu abad Kolese Kanisius. Bambang juga mempertanyakan pernyataan Ananda yang dinilainya kontroversial.

"Saudara dalam acara pemberian penghargaan Kanisius di Jakarta hari Sabtu melakukan walk out ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melakukan pidato dan aksi tersebut juga diikuti oleh sejumlah alumni kanisius dan para hadirin lainnya. Dalam pidatonya usai mendapat penghargaan, saudara mengkritik panitia penyelenggara karena telah mengundang seseorang dengan nilai dan integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada para alumni saat menimba ilmu di kolese Kanisius. Menurut saudara, masih dalam sambutan tersebut, Anies mendapat jabatannya dengan cara yang tidak sesuai dengan nilai Kanisius. Berkaitan dengan pidato tersebut, saya ingin bertanya kepada saudara, apakah definisi dari nilai Kanisius?" kata Bambang dalam pernyataan tertulis yang diterima Suara.com.

Di salah satu bagian surat terbukanya, Bambang bertanya apakah pernyataan Ananda menyiratkan bahwa Anies Baswedan berhasil menang dalam pilkada dengan melakukan tindakan diluar kepatutan?

"Apakah saudara juga bisa memberikan bukti bahwa Anies Baswedan telah melanggar nilai-nilai Kanisius?" kata Bambang.

Di akhir surat terbuka yang dibuat Bambang, dia menegaskan akan menunggu jawaban Ananda sesegera mungkin.

"Karena pernyataan saudara teraebut telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan menimbulkan penafsiran yang bermacam - macam," katanya.

Di Twitter,  banyak warganet yang juga mempertanyakan kelakuan Ananda.

Melalui Twitter pula, Ananda menjawabi pertanyaan-pertanyaan, bahkan sebagian ejekan warganet. Tapi, Ananda merespon mereka dengan elegan.

Dia menekankan bahwa tindakannya merupakan inisiatif sendiri dan dia tidak mengajak sesama alumni Kolese Kanisius untuk walk out.

"Saya WO bukan supaya keren, bang. Saya sudah keren sebelum WO, bahkan lahirpun sudah keren," tulis Ananda menjawab salah satu netizen.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS