Berjibaku 1 Jam Lebih, Greysia/Apriani Lolos ke 8 Besar

Rizki Nurmansyah
Berjibaku 1 Jam Lebih, Greysia/Apriani Lolos ke 8 Besar
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. [Humas PBSI]

Indonesia tak menyisakan wakil di tunggal putra.

Suara.com - Greysia Polii/Apriani Rahayu lolos dari tantangan super berat di babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017, Kamis (23/11/2017).

Menghadapi pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, ganda putri Indonesia tersebut harus berjibaku selama satu jam lebih untuk lolos ke 8 Besar.

Greysia/Apriani sempat tertinggal 16-21 di game pertama pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Di game kedua, Greysia/Apriani mencoba bangkit. Sempat terjadi beberapa kali setting poin, namun peringkat 17 dunia ini berhasil mencuri game kedua dengan skor 24-22.

Di game penentuan, perjuangan Greysia/Apriani tidak kalah beratnya. Dia kembali harus menjalani beberapa kali setting poin sebelum bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 25-23 dalam laga yang berlangsung 1 jam 26 menit.

Sementara itu, hasil yang berbeda diraih satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak kedua, Tommy Sugiarto .

Berhadapan dengan unggulan kedua dari Korsel, Son Wan Ho, mantan atlet pelatnas PBSI itu menyerah dalam pertarungan rubber game, 11-21, 21-16, dan 21-12.

Kekalahan ini menambah catatan minor Tommy kala bersua peringkat dua dunia tersebut. Tercatat, rekor pertemuan kedua pemain adalah 2-5 untuk keunggulan Son.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS