Sandiaga Akui Berenang di Pulau Pramuka Lebih Enak

Adhitya Himawan | Ummi Hadyah Saleh
Sandiaga Akui Berenang di Pulau Pramuka Lebih Enak
Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dan anggota DPR dari Partai Gerindra sekaligus keponakan Prabowo Subianto, Aryo Djodohadikusumo, melompat ke laut dan berenang saat mengunjungi Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Sandiaga Salahuddin Uno mengaku senang berenang di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku senang berenang di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018).

Sandiaga menuturkan renang di Pulau Pramuka, lebih ringan dibanding berenang di acara Festival Danau Sunter saat bertanding dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Minggu (25/2/2018).

"Enteng banget berenang di sini. Enteng karena kan air laut itu berat jenisnya beda, lebih ringan," ujar Sandiaga di Pulau Pramuka, Selasa (27/2/2018).

Hal tersebut dikatakan Sandiaga usai merasa renang di Pulau Tidung yang merupakan bagian kunjungan kerjanya di Pulai Tidung.

Tak hanya itu, Sandiaga pun menceritakan pengalamannya saat lomba berenang di Danau Sunter.

"Kemarin di Festival Sunter, saya bersama Dirut JakTour ini pengap sampai, dan banyak yang ambil foto. Kan ditanya kok sampai tidak kelihatan? Saya sampai pojok 650 meter. Jadi 1,3 km bolak balik," kata dia.

Meski demikian, Sandiaga menuturkan kualitas air di Danau Sunter cukup baik untuk dijadikan lomba renang. Ia pun membandingkan Pantai Laguna Phuket, Thailand yang airnya lebih keruh ketika ajang perlombaan olahraga Triathlon di Phuket.

"Lihat sempat, memang kualitas airnya sudah alhamdulillah sudah cukup baik. Saya pernah berenang di Laguna Phuket (Thailand), jauh lebih keruh dan ada aroma baunya, dan itu dipakai lomba Triathlon. Kemarin kita (Festival Danau Sunter ) alhamdulillah bagus," kata dia..

Selain itu, Sandiaga mengaku dirinya tak mengalami gatal-gatal usai berenang di Danau Sunter.

"Tidak gatal. Alhamdulillah. Nggak bersisik," ucap Sandiaha

Ia pun menambahkan, dirinya sudah menyukai olahraga renang sejak dahulu. Ia menilai olahraga tersebut sangat murah dan efisien.

"Suka berenang dari dulu. Dan berenang itu olahraga yang sama seperti lari. Sangat mudah, murah dan efisien," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI menata Danau Sunter usai mendapat tantangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mempercantik seperti danau di Jenewa, Swiss

Sandiaga menjawab tantangan itu dengan melakukan penataan Danau Sunter. Dia mengajak Menteri Susi adu cepat pada olahraga air.

Pada lomba tersebut Sandiaga kalah dari Menteri Susi. Sandiaga kalah karena berenang, sedangkan Susi mendayung.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS