Lantik 3 Kapolda, Tito: Konsekuensi Sumpah di Dunia dan Akhirat

Pebriansyah Ariefana | Welly Hidayat
Lantik 3 Kapolda, Tito: Konsekuensi Sumpah di Dunia dan Akhirat
Kapolri Jenderal Tito Karnavian pimpin serah terima jabatan Perwira Tinggi Polri. (suara.com/Welly Hidayat)

Tito berharap para anak buahnya mampu menjaga integritas dan sumpah jabatan.

Suara.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian pimpin serah terima jabatan Perwira Tinggi Polri. Tito meminta para pimpinan kepala polisi daerah menjalankan tugas dengan baik.

Mereka yang dipindah tugas adalah Inspektur Jenderal Deden Juhara yang kini menjabat sebagai Asisten Bidang Operasi (Asops) menggantikan Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan. Sementara Iriawan kini menjadi Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Sementara itu, untuk Kapolda Maluku yang sebelumnya diisi oleh Inspektur Jenderal Deden Juhara kini dijabat oleh Brigadir Jenderal Andap Budhi Revianto.

Revianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara kini diisi oleh Brigadir Jenderal Iriyanto. Sedangkan pengganti Iriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Utara kini dijabat oleh Brigadir Jenderal Indrajit yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Tengah.

Adapun, Tito juga langsung memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti para pejabat Polri yang mengikuti Sertijab.

"Saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," kata Tito, di Gedung Rupatama, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Usai menyampaikan sumpah jabatan, Tito berharap para anak buahnya mampu menjaga integritas dan sumpah jabatan.

"Bila melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia maupun akhirat," ujar Tito.

Adapun acara tersebutbturut dihadiri para perwira tinggi Polri lainnya seperti
Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukamto, Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Setyo Wasisto, dan Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol M. Iqbal.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS