Suasana Nyepi di Bali, Jalanan Lengang

Ririn Indriani
Suasana Nyepi di Bali, Jalanan Lengang
Suasana Nyepi di Bali, Sabtu (17/3/2018), jalanan begitu lengang. (Suara.com/Luh Wayanti)

Di Bali sejak pukul 06.00 Wita tidak ada orang yang berkeliaran di luar rumah.

Suara.com - Sejak pukul 06.00 Wita para pecalang (keamanan desa adat) Desa Adat Tuban, Kuta, Badung, Sabtu (17/3/2018), mulai patroli. Mereka melihat sekeliling apakah masih ada orang yang beraktivitas di jalan atau tidak.

Mereka menyusuri jalan-jalan besar, seperti di jalan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jalan menuju bandara satu-satunya di Bali ini terlihat lengang, tidak ada satu kendaraan yang lewat.

Saat patroli pun para pecalang tidak beramai-ramai hanya ada dua orang saja. Kemudian mereka dititik tertentu bertemu dengan pecalang lainnya dan anggota TNI juga ada yang ikut telibat mengamankan jalannya perayaan Nyepi ini.

Seperti diketahui umat Hindu saat ini tengah menjalani Catur Brata Penyepian, di mana tak boleh ada aktifitas seperti bepergian, menyalakan api, hiburan dan bekerja.

Para pecalang ini tidak hanya berpatroli menuju Bandara Internasional saja, namun juga melihat jalan Tol Bali Mandara.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa tol Bali Mandara sudah tutup sejak tadi malam Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 23.00 Wita, dan baru akan buka kembali pada besok, Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 07.00 Wita. (Luh Wayanti)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS