Kejam! Sujiati Dihabisi Pembunuh Bayaran Suruhan Suaminya

Pebriansyah Ariefana
Kejam! Sujiati Dihabisi Pembunuh Bayaran Suruhan Suaminya
Tiga orang yang diduga terlibat pembunuhan terhadap Sujiati (37), Dusun Melako, Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. (Metrojambi.com)

Sujiati tewas dengan luka tembak di kepala dan dada.

Suara.com - Kepolisian berhasil mengungkap kasus kematian Sujiati (37), seorang ibu rumah tangga di Dusun Melako, Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. Para pelaku yang telah menghabisi nyawa Sujiati juga berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Sujiati tewas dengan luka tembak di kepala dan dada. Kematiannya sempat dikira merupakan korban perampokan.

Namun setelah pelaku berhasil ditangkap pihak kepolisian, barulah terkuak jika penembakan terhadap Sujiati ternyata diduga dilatarbekalangi masalah perselingkuhan.

Otak pembunuhan terhadap Sujiati adalah suaminya sendiri yang berinisial SJ (45). Ia sengaja membayar Mu (40) selaku eksekutor, dan dibantu Sa (36), untuk menghabisi nyawa istrinya.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, para pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Dari penangkapan para pelaku juga terungkap jika Sa merupakan adik kandung dari RH (39), perempuan yang diduga selingkuhan SJ.

Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya Manurung mengatakan penangkapan dilakukan di dua tempat berbeda. RH dan SJ ditangkap tidak jauh dari tempat kejadian perkara yang merupakan kediaman korban. Sedangkan pelaku ditangkap di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

“Kedua pelaku kita tangkap saat mereka sedang beraktivitas. Sempat ada perlawanan, namun keduanya berhasil kita tangkap,” ujar Hendra, Rabu (18/4/2018).

Dugaan sementara kasus ini merupakan pembunuhan berencana.

“Namun masih akan kita dalami lagi,” tandasnya.

Artikel ini sebelumnya sudah dimuat dalam laman MetroJambi.com yang merupakan media jaringan suara.com di daerah.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS