Teror Bom, Prabowo Instruksikan Anak Buahnya Jaga Rumah Ibadah

Adhitya Himawan | Dian Rosmala
Teror Bom, Prabowo Instruksikan Anak Buahnya Jaga Rumah Ibadah
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Instruksi tersebut disampaikan oleh Prabowo di sela kampanye.

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan instruksi kepada seluruh laskar alias anak buahnya di seluruh Indonesia untuk ikut menjaga tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Kuil dan Vihara.

Instruksi tersebut disampaikan oleh Prabowo di sela kampanye untuk pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Faziyah di Banyumas, Kebumen, dan Magelang, Selasa (15/5/2018) hari ini.

Intruksi dikeluarkan Prabowo untuk menyikapi terjadinya ledakan bom di sejumlah tempat. Ia meyakini yang melakukan teror tersebut bukanlah umat Islam. Sebab, Islam menurut dia adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin dan melindungi semua umat manusia.

“Tidak ada ajarannya di Islam yang mengajarkan kekerasan. Islam itu besar, dan Islam itu merangkul semua,” kata Prabowo melalui siaran pers, Selasa (15/5/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu merasa prihatin dengan situasi di tanah air belakangan ini. Sebab itulah dirinya menugaskan laskar dan kader-kader Gerindra untuk ikut menjaga tempat-ibadah serta melindungi sesama bangsa Indonesia.

"Kalau perlu kita mati untuk melindungi rakyat, itu lebih mulia. Karena seluruh agama kita mengajarkan agar kita melindungi semua,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan ada pihak-pihak yang ingin supaya negara gaduh. Sebab itu, aksi teror terjadi di mana-mana.

“Saya tegaskan, Prabowo Subianto dan keluarga besar Partai Gerindra mengutuk segala bentuk tindakan yang tidak beradab, segala macam gerakan terorisme. Prabowo dan Gerindra mengutuk segala macam bentuk terorisme,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengimbau kepada pemerintah agar melaksanakan dan menggunakan kekuasaan dengan sebaik-baiknya untuk melindungi seluruh bangsa.

“Laksanakan perintah Undang-Undang Dasar 45 untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia,“ ujar Prabowo.

Kata dia, meskipun menjadi partai oposisi pemerintah, namun Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang mendukung APBN 2018 untuk menaikan anggaran pertahanan negara dalam rangka meningkatkan keamanan negara.

“Kita butuh polisi yang kuat, tapi kita juga butuh TNI yang kuat. Hai Adik-adikku TNI dan Polri kalian adalah prajurit- prajurit rakyat, jagalah kepercayaan rakyat. Jangan kalian jadi alatnya segelintir orang, kalian adalah alat negara, sebagai penjaga rakyat. Jangan kalian khianati rakyat, kualat kalian, “ kata Prabowo.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS