Mudik Nyaman, Ini Lintasan Tol Alternatif Bebas Macet

Pebriansyah Ariefana | Dian Kusumo Hapsari
Mudik Nyaman, Ini Lintasan Tol Alternatif Bebas Macet
Simpang susun Adiwerna ruas Tol Pejagan-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (18/5).

Secara keseluruhan kesiapan tiga lintasan tersebut sudah siap dilalui.

Suara.com - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyiapkan tiga lintas jalan selain tol sebagai alternatif untuk dilalui selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi mengatakan, pada tahun ini Kementerian PUPR memperkenalkan tiga lintasan untuk mudik dan balik Lebaran.

“Jadi ada tiga lintasan, pertama di lintas utara, kedua lintas tengah dan ketiga lintas selatan. Untuk lintas selatan panjang total 1.045 km, ini lintas jalur wisata sekalian kembangkan daerah wisata sepanjang jalur ini. Jadi bisa mudik sekalian wisata,” kata Arie di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Secara keseluruhan kesiapan tiga lintasan tersebut sudah siap dilalui.

"2018 kondisi jalannya lebih baik dan mantab dengan kesiapan tim lebih kompak," ujarnya.

Arie memastikan, pemerintah akan menambah berbagai fasilitas pendukung guna menunjang kelancaran arus mudik. Misalnya, rambu lalu lintas, marka jalan, tolo-tolo, hingga rest area sementara.

"Kami usahakan agar jalan tersebut aman digunakan pada malam hari. Nantinya akan dipasang rambu yang jelas dan dipasang MCB agar tahu mana batas jalannya," ujarnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS