7 Karung Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam di Selayar Diselamatkan

Pebriansyah Ariefana
7 Karung Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam di Selayar Diselamatkan
Fery KM Lestari Maju tenggelam di Bulukumba. (ist)

Uang yang diselamatkan dalam kondisi utuh tanpa satupun yang kurang.

Suara.com - Tim penyelam berhasil mengangkat uang Rp 30 miliar milik Bank Sulselbar dari dalam mobil boks, Rabu (4/7/2018) dini hari. Uang itu tersimpan dalam 7 karung.

Kabar itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar Dr Marjani Sultan saat dihubungi Suara.com tadi. Katanya proses pengangkatan uang untuk gaji aparatur sipil negara (ASN) Selayar itu dilakukan seusai evakuasi penumpang selamat, sekira pukul 02.00 WITA.

"Sudah diangkat dan diselamatkan sekitar puku 02.00 tadi pagi. Kita lakukan setelah semua penumpang selamat diangkut ke daratan," jelas Marjani.

Marjani menerangkan, uang yang diselamatkan utuh tanpa satupun yang kurang. Kondisinya pun masih berada dalam karung saat dikeluarkan dalam mobil boks milik Bank Sulselbar.

"Semua selamat, tidak kurang satupun," jelasnya.

Sementara Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, menerangkan uang Rp 30 milyar dikirim untuk dana BOS, gaji ASN dan gaji K-13. Menurut Irmayanti, pengiriman uang itu dikawal lima orang, dari kepolisian, sekuriti, sopir dan seorang staf Bank Sulselbar.

"itu dana Bank Sulselbar, untuk dana pembayaran kepada ASN di Selayar, nilainya Rp 30 milyar dan semuanya diasuransikan," jelas Irmayanti saat menggelar konfrensj pers di kantornya, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, sore. (Lirzam Wahid)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS