Tekan Aksi Kriminalitas, Pemprov DKI Pasang 7.143 Kamera Pengawas

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Tekan Aksi Kriminalitas, Pemprov DKI Pasang 7.143 Kamera Pengawas
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Selasa (3/7/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Sandi menyebut keberadaan kamera pengawas mampu mengurangi tawuran di Jakarta

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan sebanyak 7.143 kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) di Jakarta terhubung dengan portal Jakarta Smart City (JSC).

Ia menuturkan, keberadaan CCTV yang terhubung JSC tersebut akan memudahkan aparat kepolisian dalam menangani kejadian kriminal.

"Total sudah terintegrasi sekitar 7.143 kamera CCTV. Pihak berwajib sering berkoordinasi dengan Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta terkait bantuan penanganan masalah kejadian yang membutuhkan data dari kamera CCTV terdekat yang sudah terintegrasi di portal JSC," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (3/7/2018) malam.

Sandiaga mengklaim jumlah kejadian tawuran berkurang setelah CCTV terpasang di titik yang kerap terjadi tawuran.

"Sebagai contoh, jumlah kejadian tawuran yang kerap terjadi di wilayah Johar Baru sudah berkurang sejak dipasangnya sejumlah kamera CCTV di wilayah tersebut," kata dia.

Mengenai aksi penjabretan yang baru-baru ini terjadi di Jakarta, Sandiaga meminta masyarakat untuk tidak menonjolkan aksesoris atau barang-barang yang mengundang aksi kejahatan

"Untuk mencegah tindak penjambretan, saya menghimbau kepada masyarkat agar memperhatikan menggunakan barang-barang atau aksesoris yang dapat mengundang terjadinya kejahatan di ruang publik," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS