alexametrics

Jagokan AHY, Demokrat Klaim Tren Dunia Punya Pemimpin Muda

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Jagokan AHY, Demokrat Klaim Tren Dunia Punya Pemimpin Muda
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Lily Handayani)

Agus mengatakan bahwa AHY mempunyai kriteria yang serupa dengan pemimpin-pemimpin dunia berusia muda.

Suara.com - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Agus Hermanto melihat sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pemimpin yang mumpuni di Pilpres 2019. Sebab, menurutnya AHY memiliki seluruh kriteria untuk menjadi calon pemimpin nasional.

Agus mengatakan bahwa AHY mempunyai kriteria yang serupa dengan pemimpin-pemimpin dunia berusia muda. Ia menyebut AHY adalah seseorang yang gesit.

"Ini dunia kan trennya pemimpin yang muda yang energik yang gesit yang mumpuni. Itu semuanya dimiliki oleh mas AHY," kata Agus di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (11/7/2018).

Baginya, sosok Agus Harimurti Yudhoyono mampu memenuhi impian masyarakat yang menginginkan pemimpin muda untuk Pemilihan Presiden 2019 nanti. Hal itu dibuktikan dengan pendapat masyarakat yang diperolehnya saat berkeliling Indonesia.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2019, Jokowi Teratas, Tapi...

"Karena masyakat juga menginginkan pemimpin nasional yg betul-betul energik, muda, berpengalaman dan mumpuni dan itu semuanya mas AHY memilikinya," ujarnya.

Dirinya pun mengakui elektabilitas AHY kini terus berada dalam posisi puncak sebagai sosok cawapres idaman masyarakat.

"Memang rata-rata untuk popularitas ataupun elektabilitas dari mas AHY itu memang sekarang menempati posisi yang tertinggi untuk Wakil Presiden," pungkasnya.

AHY Selebritis

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyayangkan cara Partai Demokrat yang kini gencar mempromosikan AHY sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres). Demokrat dinilai cenderung membuat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi sosok selebritis.

Baca Juga: 15.000 Ulama Muda Ikrar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Hendri mengatakan bahwa AHY tidak diberikan pengalaman berpolitik secara mendalam oleh Partai Demokrat. Hal itu yang membuat AHY dinilai masih memiliki mental yang lemah dalam berpolitik.