Menteri Susi Dapat Ijazah Paket C, Sandiaga Uno Komentar Begini

Ririn Indriani | Ummi Hadyah Saleh
Menteri Susi Dapat Ijazah Paket C, Sandiaga Uno Komentar Begini
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Rabu (11/7/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Sebelum komentar panjang, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Menteri Susi yang lulus ujian program kejar paket C.

Suara.com - Banyak kalangan memberikan komentar terhadap Menteri Susi yang berhasil mendapatkan ijazah paket C, tak terkecuali Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Atas keberhasilannya meraih ijazah paket C, ia mengucapkan selamat kepada Menteri Susi yang telah memiliki ijazah SMA.

"Oh ibu Susi. Selamat Ibu Susi lulus SMA. Membanggakan sekali," ujar Sandiaga Uno di Rumah Dinas, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Jumat (13/7/2018) malam.

Sandiaga pun menuturkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki program KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus yang memberikan pendanaan untuk Paket A, Paket B dan Paket C.

Kata Sandiaga, jika Menteri Susi mengambil paket C, seharusnya Pemprov memberikan program KJP Plus. Ini dikarenakan, kata Sandiaga, program KJP Plus diberikan untuk warga Jakarta yang mengambil Paket C.

"Bu Susi ambil paket C kan? Jadi ya kita sebetulnya bisa kasih KJP Plus buat Bu Susi, karena memang diperuntukkan (bagi mereka) yang tidak pernah menyelesaikan SMA, buat warga Jakarta, kita kasih kesempatan untuk mengambil paket C. Dan beliau (Susi) baru kejar paket C," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang kerap disebut Menteri Susi mendapat ijazah paket C, setelah mengikuti ujian bersama peserta lainnya pada Mei 2018. Ujian tersebut diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS