Kala Diplomasi Nasi Goreng Prabowo - SBY Berlanjut di RSPAD

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Kala Diplomasi Nasi Goreng Prabowo - SBY Berlanjut di RSPAD
Prabowo Subianto. (Suara.com/Ria Rizki)

"Hari ini saya lihat rileks sekali," kata Hinca.

Suara.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat membesuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2018) malam.

Ketika mengantarkan Prabowo dari lobi menuju ke ruang dimana SBY dirawat, Hinca menemukan sosok yang beda dari Prabowo.

Jika dulu ia melihat orang nomor satu di Gerindra itu sebagai pribadi yang tegas, kini Prabowo terlihat lebih rileks.

"Hari ini ku lihat itu tampilan kelihatannya rileks secara ngomong dengan teman-teman itu rileks," kata Hinca seusai bertemu Prabowo.

Tidak ada kesan kegarangan yang ditunjukan oleh Prabowo kepada para elite Demokrat yang saat ini turut membesuk SBY.

Kata Hinca, sosok Prabowo yang santai baru bisa dilihatnya sekarang semenjak pertemuan terakhinya dengan SBY dalam pertemuan diplomasi nasi goreng di Cikeas, Bogor setahun lalu.

"Hari ini saya lihat rileks sekali, tadi juga saya tanya pak Amir, pak Syarief gitu kan kami melihatnya rileks begitu," katanya.

Sayangnya, Hinca hanya bisa mengantarkan Prabowo hingga depan ruang inap SBY. Di dalam ruangan, Prabowo disambut oleh istri SBY, Ani Yudhoyono, kedua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro atau Ibas beserta istri Aliya Rajasa.

Kekaguman Hinca tak henti sampai situ. Saat Prabowo hendak pulang, Hinca kembali mengantarkannya hingga lobi. Selama perjalanan, Hinca menceritakan keluwesan Prabowo.

"Misalnya pas turun ini ya 'habis ini acara apa lagi nih jenderal?' 'masih ada lagi, saya mau kunjungi teman saya begini' rileks sekali begitu. Meski hanya berapa menit begitu," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS