Media Asing Beritakan Waring Kali Item, Anies Salahkan Wartawan

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Media Asing Beritakan Waring Kali Item, Anies Salahkan Wartawan
Waring di Kali Item di Belakang Wisma Atlet Kemayoran. (Suara.com/Arga)

Anies menuturkan adanya sorotan dari media asing lantaran diberitakan oleh media nasional di Indonesia.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menanggapi perihal pemberitaan media asing yang menyoroti pemasangan waring di Kali Item serta Penggunaan tiang bambu untuk bendera Peserta Asian Games.

Anies menuturkan adanya sorotan dari media asing lantaran diberitakan oleh media nasional di Indonesia.

"Tentu (Kali Item jadi sorotan media asing), karena diberitakan oleh media nasional. Jadi, media internasional itu hanya mengambil dari media lokal," ujar Anies di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) .

Menurut Anies, media nasional mempunyai pilihan untuk mengangkat semua sisi dalam perhelatan Asian Games. Jika media nasional mengangkat sisi buruk persiapan Asian Games, nantinya hal tersebut juga akan diikuuti oleh media internasional.

"Pilihan kita saat ini, ketika Asian Games, teman-teman media punya pilihan, mau angkat sisi apa dari Indonesia. Teman-teman media yang menentukan. Bila teman-teman mengambil sisi suram, maka itulah yang akan diikuti diambil oleh media internasional juga. Bila media lokal ambil sisi cerah, itu pula yang akan diambil. Karena itu kita kerja sama-sama nih. Kita mau tunjukkan sisi mana," ucap dia.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta semua pihak untuk bekerja sama menunjukkan hal yang positif terkait perhelatan Asian Games.

"Sama, Asian Games akan ada. Kalau saya, mari kita tunjukkan Indonesia yang positif, Indonesia yang baik," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS