Mama Papa Sibuk Main Ponsel, Bocah-bocah Gelar Aksi Unjuk Rasa

Reza Gunadha
Mama Papa Sibuk Main Ponsel, Bocah-bocah Gelar Aksi Unjuk Rasa
Bocah-bocah di Hamburg, Jerman, turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi. Anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun itu beraksi memprotes orangtua yang terlampau sibuk bermain ponsel ketimbang menghabiskan waktu bermain bersama mereka. [Deutsche Welle]

"Mama, papa, kalian hanya sibuk menatap ponsel. Kami ada di sini," teriak Emil sang korlap.

Suara.com - Bocah-bocah di Hamburg, Jerman, turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi. Anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun itu beraksi memprotes orangtua yang terlampau sibuk bermain ponsel ketimbang menghabiskan waktu bermain bersama mereka.

Aksi anak-anak itu sebenarnya terjadi pada Senin (10/9). Namun, kisahnya baru viral di Indonesia sejak Senin (17/9/2018) hari ini.

Demonstrasi mereka terekam video dan dibagikan akun Twitter media Jerman Deutsche Welle, @dw_news, Sabtu (15/9) akhir pekan lalu.

Bocah berusia 7 tahun bernama Emil Rustige memimpin rekan-rekannya dalam demonstrasi tersebut.

"Mama, papa, kalian hanya sibuk menatap ponsel. Kami ada di sini. Kami bersuara karena kalian terlalu sibuk dengan ponsel," teriak Emil dan anak-anak lain sebagai yel-yel aksi.

Sementara Emil dalam demonstrasi itu berorasi meminta para orangtua meletakkan ponsel dan menghabiskan waktu bermain bersama mereka.

"Aku berharap, mama dan papa tak lagi sibuk bermain ponsel setelah aksi ini, tapi bermain dengan kami. Ayolah, main denganku, bukan dengan ponsel kalian," tegasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS