Tenda Medis untuk Korban Gempa Sumenep Dibangun di Lapangan

Dwi Bowo Raharjo
Tenda Medis untuk Korban Gempa Sumenep Dibangun di Lapangan
Gubernur Jatim bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya meninjau lokasi gempa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep. (Suara.com/ Achmad Ali)

"Saya lihat toleransi masyarakat disana sangat bagus sekali, sehingga tidak ada yang merasa kehilangan."

Suara.com - Korban gempa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, saat ini sudah dalam kondisi aman setelah ditempatkan di tempat yang layak. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo usai meninjau lokasi gempabersama Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

"Alhamdulillah di sana (Kepulaun Sapudi) suasananya kondusif. Pangdam dan Kapolda juga Pemerintah Provinsi telah mendirikan tenda di lapangan untuk menampung para korban," kata Soekarwo, Kamis (11/10/2018).

Secara terpisah, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan warga yang tidak kena musibah banyak yang membantu tetangganya yang menjadi korban. Setelah gempa terjadi, para korban yang kehilangan rumah telah ditampung oleh tetangga-tetangganya.

"Saya lihat toleransi masyarakat disana sangat bagus sekali, sehingga tidak ada yang merasa kehilangan," kata dia.

Selain itu pelayanan medis juga sudah disediakan. Tenda medis didirikan di lapangan Kecamatan Gayam.

"Karena rata-rata korban tidak mau diungsikan, sedangkan Puskesma Gayam sudah penuh. Kami pun membangun tenda medis di lapangan," pungkasnya.

Kontributor : Achmad Ali
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS