facebook

Bendera Raksasa Berkalimat Tauhid Dibentangkan Para Pedemo

Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
Bendera Raksasa Berkalimat Tauhid Dibentangkan Para Pedemo
Bendera raksasa berkalimat tauhid dibentangkan para pedemo (Suara.com/Walda)

Bendera bertuliskan tauhid berukuran besar dikibarkan di tengah-tengah ribuan orang yang menggelar Aksi Bela Tauhid 211 di Jakarta pada Jumat (2/11/2018) siang

Suara.com - Bendera bertuliskan tauhid berukuran besar dikibarkan di tengah-tengah ribuan orang yang menggelar Aksi Bela Tauhid 211 di Jakarta pada Jumat (2/11/2018) siang. Bendera berwarna hitam yang panjangnya berukuran kurang lebih 3 meter itu dibawa massa di atas kepala mereka. 

Dari pantauan Suara.com, bendera tersebut dikibarkan di depan barikade polisi, tepatnya di di Jalan Medan Merdeka Barat. Sambil membentangkan bendera, para pedemo serentak memekik takbir.

Dalam aksi tersebut, ribuan ini memadati bundaran Patung Kuda, tepatnya depan gedung Indosat, Jakarta Pusat. selain kaum pria, para perempuan yang mengenakan kerudung berwarna hitam juga tampak ikut dalam aksi tersebut.


Aksi Bela Tauhid Jilid II ini dilaksanakan guna memprotes aksi pembakaran bendera bertuliskan tauhid saat digelarnya Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Pembakaran tersebut dilakukan anggot Banser NU karena bendera tersebut diduga sebagai lambang Hizbut Tahrir Indonesia. Sebelumnya, Aksi Bela Tauhid pernah dilaksanakan massa yang tergabung dalam Barisan Nasional Pembela Tauhid di depan gedung Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Ham,Jalan Medan Merdeka Barat pada Jumat (26/10/2018) lalu.

Baca Juga: George Taka Mualaf Sebelum Meninggal

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS