facebook

Sandiaga Uno Laris Manis Jadi Objek Selfie di Pasar Tradisional

Reza Gunadha
Sandiaga Uno Laris Manis Jadi Objek Selfie di Pasar Tradisional
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno, blusukan di kawasan Pasar Anyar, Jalan Dewi Sartikat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

"Harapan mereka agar pasar lebih ramai karena saat ini kondisi sedang lesu," kata Sandiaga

Suara.com - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno, blusukan di kawasan Pasar Anyar, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Pantauan Suara.com, Sandiaga tiba di kawasan Pasar Anyar Kota Bogor sekitar pukul 13.00 WIB. Perlahan, Sandiaga turun dari mobil untuk menyapa dan berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut.

Kedatangannya itu mengundang perhatian para pembeli yang mayoritas adalah ibu-ibu. Mereka berbondong-bondong langsung menyerbu Sandiaga untuk sekadar meminta berswafoto bersama.

Setelah menyempatkan diri untuk berfoto sejenak, Sandiaga melanjutkan kegiatannya di Pasar Anyar. Ia melakukan dialog singkat dengan para pedagang tradisional terkait kondisi pasar saat ini.

Baca Juga: Bisnis Liquid Narkoba, Napi Cipinang Andalkan Sang Istri

"Saya sempat berinteraksi dengan para pedagang, paguyuban pasar kita, ketemu semua di sini. Harapan mereka agar pasar lebih ramai karena saat ini kondisi sedang lesu," kata Sandiaga, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, lanjut Sandiaga, para pedagang merasa telah tergusur dengan keberadaan pasar modern yang kian menjamur. Padahal, pasar tradisonal sangat dibutuhkan oleh golongan menengah ke bawah.

"Pasar modern di sini tumbuh sedangkan pasar tradisional malah menurun. Mungkin ke depannya akan bekerja sama dengan pasar modern, bisa besinergi agar mereka tidak dimatikan," jelasnya.

Sandi berjanji, jika nanti dia dan Capres Prabowo Subianto menang Pilpres 2019, akan memerhatikan nasib para pedagang tradisional.

"Mereka melihat saya memperjuangkan ekonomi akar rumput di Jakarta, mereka berharap agar itu bisa diterapkan secara nasional. Saya melihat denyut ekonomi itu ada di ekonomi mikro jadi kita akan buat pasar menjadi ikon daerah," pungkas Sandiaga.

Baca Juga: Pemilu Sela AS Jadi Faktor Penguatan Rupiah

Setelah blusukan, Sandiga direncanakan menghadiri deklarasi Koalisi Partai Badan Pemenangan Prabowo – Sandi Kota Bogor di Jalan Pangrango No 3, Kelurahan Sempur, Bogor tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS