Doa Adat Bagi 4 Jasad Korban Pembunuhan Sadis di Bekasi

Bangun Santoso | Walda Marison
Doa Adat Bagi 4 Jasad Korban Pembunuhan Sadis di Bekasi
Empat jasad keluarga Nainggolan didoakan sebelum diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara. (Suara.com/Walda Marison)

Rencananya keempat jasad keluarga Nainggolan itu akan diterbangkan ke Medan pukul 12.00 WIB siang nanti

Suara.com - Salah satu keluarga keluarga dari istri Maya Ambarita, Krisman Damanik mengatakan keempat jenazah korban pembunuhan sekeluarga di Bekasi akan diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara, Rabu (14/11/2018) hari ini. Jenazah akan diberangkatkan pukul 12.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Kualanamu, Medan.

Sebelum diterbangkan, pihak keluarga akan menggelar acara adat dan ibadah terlebih dahulu. Hal itu dikatakan Krisman saat ditemui di rumah duka gereja Oikumen Lahar Roi, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2018).

"Sebelum diberangkatkan, kita ada acara ibadah dulu di sini. Acara ibadah dan adat alan mulai jam 9," ujarnya.

Menurut dia, jenazah tidak diterbangkan ke Bandara Silangit yang terbilang lebih dekat dengan kampung halaman keluarga korban di Panguruan, Samosir. Sebab, Bandara Silangit tidak bisa menampung lebih dari tiga jenazah.

"Jadi kita putuskan untuk terbangkan ke Bandara Kualanamu," kata dia.

Dari pantauan Suara.com, sejumlah kerabat dari keluarga korban mulai mendatangi rumah duka. Mereka mengenakan baju hitam dengan selendang Ulos khas adat Batak.

Sebelumnya, keluarga Nainggolan menjadi korban pembunuhan sadis oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya. Keluarga malang itu terdiri dari Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37) dan dua anaknya Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7).

Pasangan suami istri itu tewas dengan luka bekas sayatan di bagian leher. Sementara kedua anaknya tewas di kamar diduga karena disekap hingga kehabisan oksigen. Hingga saat ini, para pelaku masih dalam buruan jajaran Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS