facebook

Urus Santunan Keluarga Korban JT 610, Lion Air Tunjuk Notaris

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Urus Santunan Keluarga Korban JT 610, Lion Air Tunjuk Notaris
Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 melaksanakan prosesi doa bersama dan tabur bunga di titik perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11).[Suara.com/Muhaimin A Untung]

Presiden Direktur Lion Air Grup, Edward Sirait mengaku sudah menujuk satu notaris untuk mengurusi santunan kepada ahli waris korban kecelakan Lion Air JT 610 yang jatuh di per

Suara.com - Presiden Direktur Lion Air Grup, Edward Sirait mengaku sudah menujuk satu notaris untuk mengurusi santunan kepada ahli waris korban kecelakan Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Dari hasil masukan baik dari DPRD maupun dari beberapa pihak kami melakukan penyelesaian dokumen dengan menggunakan notaris," jelas Edward dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komite II DPD RI di Kompleks Parlemen, Senin (26/11/2018).

 Edward memastikan akan menjalankan amanat dalam Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara. Sebagai informasi, pemerintah mewajibkan Lion Air memberikan santunan kepada ahli waris korban sebesar Rp 1,25 miliar. Besaran nilai santunan tersebut tertuang dalam PM Perhubungan yang sudah disebutkan di atas.

Edward pun memastikan bagi para pihak keluarga korban  nantinya tidak perlu repot untuk mengurusi perihal ahli waris karena ada notaris yang nantinya akan membantu untuk menyelesaikan dokumen tersebut. 

Baca Juga: Ovi Sovianti Posesif, Suami: Harusnya Saya yang Cemburuan!

Selain itu, Edward pun meminta maaf kalau pihak Lion Air tidak bisa membeberkan beberapa data yang sudah diberikan kepada pihak KNKT agar tidak menyalahi aturan penyidikan. Meskipun begitu, Edward meyakini kalau Lion Air tetap akan bekerja keras mendukung kinerja KNKT agar masalah kecelakaan pesawat Lion Air JT610 lekas terselesaikan.

"Tapi kami juga terus melakukan pelengkapan data-data dan dokumen yag dibutuhkan KNKT dalam rangka untuk mendukung proses investigasi KNKT," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS