PT Mardadu Janji Urus Nasib Keluarga Korban Tertimpa Crane

Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
PT Mardadu Janji Urus Nasib Keluarga Korban Tertimpa Crane
Rumah Husein, korban jatuhnya crane di Kali Item, Kemayoran. (Suara.com/Walda Marison)

Udin, kerabat Husein menjelaskan jika PT. Mardadu selaku operator crane berjanji akan bertanggung jawab untuk melakukan ganti rugi

Suara.com - Keluarga Husein (56) dijanjikan akan menerima ganti rugi akibat kecelakaan jatuhnya sebuah crane yang mengakibatkan anak dan istrinya mengalami luka-luka. Rumah Husein di Jalan Dakota Raya RT 1, RW 8, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat juga hancur karena tertimpa crane.

Udin, kerabat Husein menjelaskan jika PT. Mardadu selaku operator crane berjanji akan bertanggung jawab untuk melakukan ganti rugi. Ganti rugi meliputi rumah dan biaya rumah sakit bagi anggota keluarga Husein yang mengalami luka - luka.

"Pihak PT sini mau ganti rugi. Pokoknya masalah rumah sakit mau diganti," ujar Udin saat ditemui Suara.com di lokasi jatuhnya crane di kawasan Kebun Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga berjanji akan membayar rumah kontrakan yang di tempati Husein dan keluarga. Sejak rumahnya hancur tertimpa crane, keluarga Husein menyewa sebuah kontrakan yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal.

"Tapi kalau biaya saya enggak tahu pasti. Pokoknya mereka akan ganti rugi aja," terangnya.

Sebelumnya, Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar menyebutkan inside jatuhnya crane di kali Item yang menimpa rumah warga itu terjadi saat pekerja PT. Mardadu bernama Sajidin hendak mengoperasikan crane untuk melakukan pelebaran di kali tersebut.

Namun, kata dia, tanah di pinggiran kali Item mengalami longsor hingga menyebabkan crane tersebut terperosok.

"Sajidin yang bekerja untuk PT. Mardadu sedang melaksanakan pembangunan kali Item akan menurunkan crane untuk menurunkan beton ke sungai. Tiba-tiba pijakan crane (di atas kali) longsor mengakibatkan crane kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke kali," kata Saiful Anwar saat dikonfirmasi, Kamis (6/11/2018).

Setelah crane terperosok ke dalam kali Item, besi yang dibawa crane pun jatuh menimpa sebuah rumah warga. Akibat insiden itu, tiga anggota keluarga pemilik rumah tersebut mengalami luka-luka.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS